Kader PKK Desa Berbusana Kebaya Meriahkan Hari Kartini

oleh -443 views
Bupati Tapin HM Arifin Arpan didampingi Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin menyerahkan hadiah dan tropi terbaik lomba busana kebaya.(Dillah)

RANTAU, Kalselpos.com – Penampilan ibu – ibu kepala dengan berpakaiam baju kebaya ramaikan peringatan Hari Kartini ke 140 di Kabupaten Tapin. Senin (22/4) kemarin.

Tiga orang ibu kepala desa masing-masing mewakili kecamatan di 12 Kecamatan se Kabupaten Tapin seperti model tampil dihadapan Bupati wakil Bupati Tapin dan penjabat pemerintah Kabupaten Tapin. Masing-masing camat dan ketua PKK Kecamatan memberikan semangat ibu pkk desa yang tampil dipanggung utama.

Menurut Ketua PKK Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan kegiatan lomba busana kebaya di ikuti Ibu Ketua PKK desa sengaja di tampilkan pada peringatan hari kartini ini. Hal ini agar kaum perempuan di pedesaan bisa berani dan mandiri tampil di kabupaten berbusana baju kebaya di depan umum.

Baca Juga ==>PKK Tapin Kampanyekan Gerakan Masyarakat Sehat

“Sebagai ujung tombak di pedesaan, maka Ketua PKK Desa sangat perlu keberanian dan kemandirian tampil dalam memperingati hari kartini yang diperingati hari ini, ” ucap Hj Ratna. Sehingga nantinya untuk tampil baik di desa, kecamatan, kabupaten, provinsi sampai nasional tidak minder lagi nantinya.

Disamping itu pula agar wanita tidak terbelenggu dan membuat emansipasi wanita tetapi tetap sebagai kodratnya sebagai ibu rumah tangga, ibu dari anak- anak dan suami kita dengan harapan lebih semangat dan sukses lagi keberadaan wanita di desa.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam sambutannya menyampaikan mengaku kaget atas penampilan ibu ibu kepala desa tampil lomba fasion show berbaju kebaya memperingati hari kartini ke 140. “Ini mendakan bahwa keberadaan perempuan di desa sudah maju mampu tampil berani di depan umum, ” ucap Bupati.

Berharap kedepan nantinya tampil fashion show bersama suaminya sehingga tampil serasi dalam memeriahkan Hari Kartini.

Adapun hasil lomba busana kebaya Juara 1 Ibu PKK Desa KecamatanTapin Utara, Juara 2 Ibu Desa Kec CLS, Juara 3 Ibu PKK Desa Kec Piani dan Harapan 1 Ibu PKK Desa kec Tapin Utara, Harapan 2 Ibu PKK Desa Kecamatan Tapin selatan dan Harapan 3 Ibu PKK Desa Tapin Selatan serta Favorit Ibu PKK Desa Kec Bungur.

Baca Juga ==>PKK Tapin Kampanyekan Gerakan Masyarakat Sehat

Penulis: Dillah
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider
Facebook Comments