Noormiliyani Hadiri Tabligh Akbar di Polres

oleh -490 views
Polres Batola menyelenggarakan Tabligh Akbar  mendatangkan penceramah KH Muhammad Bakhiet dari Barabai, Hulu Sungai Tengah (HST) berlangsung di Polres Batola yang dihadiri oleh Bupati Batola Hj Noormiliyani dan Wakil Bupati H Rahmadian Noor.(istimewa)

Menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 17 April 2019, Polres Barito Kuala (Batola) menyelenggarakan tabligh akbar dengan mendatangkan penceramah KH Muhammad Bakhiet dari Barabai, Hulu Sungai Tengah (HST)

MARABAHAN, Kalselpos.com – Ulama kharismatik dan populer di Kalimantan Selatan (Kalsel) ini mengisi ceramah terkait pelaksanaan pemilu sesuai tema “Menciptakan Pemilu 2019 yang Aman, Damai, dan Sejuk”.

Tabligh Akbar yang berlangsung di halaman Kantor Polres Batola ini juga yang dihadiri Bupati Batola Hj Noormiliyani AS, Wakil Bupati H Rahmadian Noor, Kapolres Batola AKBP Mugi Sekar Jaya S Sos SIK beserta jajaran, para anggota forkopimda, Ketua MUI KH Husain Ahmad, para pimpinan SKPD, ulama, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh wanita, pengusaha, BUMN, BUMD, dan berbagai lapisan mendapat sambutan antusias dari masyarakat.

Ribuan warga yang berasal dari berbagai penjuru dari Kota Marabahan dan sekitarnya maupun dari luar Batola berbaur memenuhi halaman Polres Batola hingga meluber ke Jalan Gusti M Seman yang berada di depan Mapolres setempat.

Bupati Noormiliyani hadir sekitar setengah jam sebelum acara dimulai. Sementara Wakil Bupati H Rahmadian Noor hadir lebih awal dan diterima Kapolres Batola Mugi Sekar Jaya di ruang kerjanya bersama-sama pejabat lainnya.

Kegiatan Tabligh Akbar di Polres Batola yang dimulai sekitar pukul 08.45 Wita ini berisi berbagai rangkaian diantaranya pembacaan Maulid Alhabsyi dari Grup Maulid Karamallahu Wajhah dari Desa Baliuk Kecamatan Marabahan serta penyerahan tali asih dari Kapolres kepada Pondok Pesantren Al-Mujahidin Marabahan, Pondok Pesantren Ahsanul Huda Bakumpai, Panti Asuhan Harapan Mulia, serta Panti Asuhan Hayatul Azhar.

Dalam ceramahnya KH Muhammad Bakhiet mengatakan, sebentar akan memasuki bulan Sya’ban. Selain menyebut makna dari bulan Sya’ban, Pengasuh Majelis Ta’lim Nurul Muhibbin HST dan Majelis Ta’lim Bustanul Muhibbin Handil Bakti, Alalak, Batola ini juga menguraikan sejumlah peristiwa yang pernah terjadi di bulan Sya’bank.

Dan di Indonesia pada 13 Sya’ban 1440 Hijriyah nanti, sebutnya, akan terjadi pemilu baik pileg, DPD, maupun Pilpres. Guru Bakhiet menyebut amaliyah yang baik pada bulan Sya’ban adalah memperbanyak shalawat kepada Nabi Muhamad SAW.

Terhadap pelaksanaan Pemilu, ulama yang lahir di Telaga Air Mata, Kampung Arab, Kabupaten HST 1 Januari 1966 silam ini mengajak seluruh masyarakat untuk jangan sampai terjadi permusuhan dan perpecahan di antara sesama warga.

Selain itu, ingatnya, sesuai fatwa MUI di Padang Panjang Sumatera Tahun 2009 kaum muslimin dan muslimat wajib memilih pemimpin atau wakil yang jujur, cerdas, aspiratif, dan dipercaya.

“Selama orang yang dipilih ada yang memenuhi kriteria sesuai fatwa MUI maka setiap umat Islam wajib memilih. Masalah pilihan sesuaikan dengan hati nurani dan jangan memilih karena duit tapi pilihlah yang terbaik,” ajaknya.

Sebelumnya, Kapolres Batola AKBP Mugi Sekar Jaya SSos SIK mengatakan, tabligh akbar ini dilaksanakan di samping untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT serta meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat dalam rangka menggalang hubungan terutama menjelang pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 agar bisa berlangsung aman, damai, dan sejuk.

Kapolres berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat agar menggunakan hak pilih karena hasil pilihan sangat menentukan masa depan bangsa. TNI/Polri, sebut Mugi, menjamin keamanan terhadap adanya gangguan seluruh masyarakat yang akan menggunakan hak pilih untuk ke TPS.

Penulis : Muliadi
Editor :Wandi
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider