Ratusan Rider Ikuti Trail Game Bupati Kotabaru Seri 2

KOTABARU,Kalselpos.com-Dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Kotabaru ke 69, Pemerintah Kabupaten Kotabaru menggelar ajang Trail Game Bupati Kotabaru bertajuk Hayau Barait seri 2 yang diikuti ratusan raider di Sirkuit Pantai Gedambaan, Minggu (28/04).

Bekerjasama dengan SJA TBK, ajang Trail Game ini di bagi menjadi dua kategori yaitu kategori perorangan sebanyak 130 orang dan kategori team sebanyak 38 team, dimana satu team diisi empat orang rider.

Bacaan Lainnya

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan ajang trail game ini merupakan bentuk dukungan dari pemerintah terhadap sektor pariwisata yang ada di Kotabaru.

Sirkuit ini lanjutnya, akan terus kita benahi sesuai dengan standart, sehingga kedepannya nanti kita dapat menggelar ajang trail game tingkat nasional.

“Event seperti ini sangat cepat untuk menarik minat para wisatawan datang ke Kotabaru, dan juga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat,”tuturnya.

Dijelaskannya lebih jauh, Pemkab Kotabaru juga akan terus membenahi wisata-wisata lain, seperti Pantai Gedambaan, Siring Laut, Hutan Meranti dan juga Gunung Mamake.

“Insya allah setelah lebaran nanti kita akan membuat jalan menuju wisata Gunung Mamake dan juga melakukan pelebaran jalan dari Pantai Gedambaan menuju Kota,”ungkapnya.

Ketua Panitia pelaksana Maulidiyansah menjelaskan ajang trail game seri 2 ini berbeda dibanding seri pertama.

“Track yang kita suguhkan lebih menantang, dan juga peserta yang ikut juga lebih banyak, makanya kita laksanakan selama dua hari,”jelasnya.

Sementara itu Ketua Harian SJA TBK Ruspiyandi mengatakan event ini sangat luar biasa, dengan keindahan alam yang mendukung di antara pegunungan dan lautan serta antusias para peserta yang ingin mengikuti ajang trail game.

“Semoga nantinya kita dapat menggelar event nasional di sirkuit ini sesuai dengan arahan dari Bupati Kotabaru,” tutupnya.

Hadiah yang diperebutkan dalam trial game ini berupa piagam dan uang pembinaan,  serta ada beberapa hadiah hiburan dengan satu hadiah utama yaitu motor trail seri terbaru.

Selian itu, juga ada tantangan dari Bupati Kotabaru siapa yang bisa melintasi sirkuit dengan waktu 3 menit akan mendapat hadiah langsung berupa uang tunai.

Tampak hadir juga pada acara ini Sekretaris Daerah, perwakilan Forkopimda dan juga Kepala SKPD. (

Penulis: Ardiansyah
Editor:Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pos terkait