25 Pemuda di Perbatasan dilantik jadi Prajurit Tamtama TNI AD

SINGKAWANG, Kalselpos.com – Salah satu bukti dari realisasi  kebijakan TNI Angkatan Darat untuk mewadahi keinginan para pemuda perbatasan, Pangdam XII/Tpr melantik 25 pemuda dari wilayah perbatasan menjadi prajurit Tamtama TNI AD, Sabtu (13/4).

Hal ini dikatakan Kepala Penerangan Kodam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos, usai mengikuti Upacara penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II Tahun Anggaran 2018 di lapangan Sapta Marga Rindam XII/Tpr.

Bacaan Lainnya

“Dari 337 prajurit tamtama yang baru dilantik ada 25 tamtama yang berasal dari pemuda perbatasan,” kata Kapendam XII/Tpr. Lanjutnya kedua puluh lima orang ini yang berasal dari wilayah perbatasan yang merupakan pemuda terbaik perbatasan yang berhasil lolos pada tahapan seleksi calon Tamtama melalui jalur perbatasan.

Baca Juga ==>Pengurus Kadin Kota Banjarmasin resmi Dilantik

Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos, pelantikan para pemuda perbatasan menjadi prajurit, merupakan salah satu komitmen Kodam XII/Tpr untuk membantu pemerintah daerah dalam pembangunan di wilayah perbatasan.

“Ini salah satu komitmen Kodam XII/Tpr membantu pemerintah daerah dalam pembangunan, khususnya dalam membangun sumber daya manusia di wilayah perbatasan,” pungkas Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe S.Sos.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]OS

Pos terkait