Puluhan Tim Ikuti Lomba Perahu Naga dan Perahu Tradisional Kemeriahan Harjad ke 16 Tanbu

BATULICIN, Kalselpos.com – Masih dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke 16 Kabupaten Tanah Bumbu, KONI bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Dispapora) dan Podsi menggelar Turnamen Lomba Perahu Naga dan Perahu Tradisional di Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Selasa (23/4).

Turnamen ini diikuti 53 tim dari dua kecamatan yakni Kecamatan Kusan Hulu dan Kusan Hilir untuk kategori umum. Sedangkan jumlah peserta untuk lomba perahu naga sebanyak 7 tim lokal dengan masing masing 12 orang per perahu, sedang untuk perahu tradisonal sebanyak 46 tim dengan 2 orang peserta per perahu.

Bacaan Lainnya

Kegiatan lomba perahu tradisional dan perahu naga ini juga merupakan langkah strategis dalam melestarikan seni budaya dan meningkatkan prestasi olahraga dayung daerah, terlebih kegiatan ini merupakan sarana yang tepat sebagai upaya mencari bibit dan atlit-atlit dayung yang handal, serta mampu mengharumkan nama Kabupaten Tanah Bumbu ditingkat yang lebih tinggi.

Baca Juga ==>Dinas Ketahananan Pangan dan PKK Gelar Lomba Cipta Menu Beragam

Ketua KONI Tanah Bumbu, Saipul Rahman berharap kepada seluruh atlet dayung yang berlaga dapat terus meningkatkan prestasinya hingga ke ajang nasional dan internasional.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor, dalam sambutannya yang disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Anwar Salunjang, menyambut baik dan gembira serta sangat mengapresiasi dengan digelarnya lomba dayung perahu tradisional dan perahu naga se Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2019.

Dikatakannya, yang terpenting melalui pelaksanaan lomba dayung ini, akan mampu menjadi media pemersatu dan spirit bagi semuanya, untuk senantiasa saling bersinergi, sebab tanpa kekompakan, kerja keras dan sinergisitas, mustahil dapat meraih prestasi, begitu pula dalam setiap pelaksanaan berbagai program pembangunan daerah.

Penulis: Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=5]

Pos terkait