DPRD Kotabaru gelat Rapat Paripurna Istimewa

KOTABARU, Kalselpos.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kotabaru melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa tentang penyampaian rekomendasi dan catatan -catatan strategis DPRD Kotabaru atas Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPj) Bupati Kotabaru tahun anggaran 2018.

Rapat tersebut dilaksanakan di ruang Gedung Rapat Paripurna DPRD Kotabaru yang dihadiri langsung oleh Bupati Kotabaru,  H.Sayed Jafar Al-Idrus, SH, Ketua dan Wakil Ketua serta anggota DPRD Kotabaru, Forkopimda, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Bacaan Lainnya

Rapat paripurna  dipimpin dan dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Hj.Alfisah, S.Sos.MAP, Senin (22/4).

Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar dalam sambutanya menyatakan  terima kasih atas rekomendasi yang telah disampaikan oleh anggota DPRD Kabupaten Kotabaru dalam pelaksanaan kebijakan yang akan diambil,  serta menyambut baik atas cacatan strategis yang telah disampaikan.

Ia juga menjelaskan bahwa, keberhasilan pembangunan di Kabupaten Kotabaru tidak terlepas dari peran serta dari semua anggota dewan yang ada. “Saya mengucapakan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Kotabaru, yang telah berkenan mengkaji dan membahas LKPj Pemerintah Kabupaten Kotabaru Tahun Anggaran 2018, “kata Sayed Jafar.

“Kami akan mengkaji seluruh catatan strategis yang disampaikan anggota DPRD dalam rekomendasi ini untuk selanjutnya ditindak lanjuti sesuai mekanisme dan peraturan perundang-undangan  yang berlaku,  sebagai bahan pertimbangan kebijakan peningkatan kinerja program dan kegiatan pemerintah daerah di tahun berjalan maupun tahun berikutnya, “tandas Bupati.

Menurutnya,  Pemerintah Kabupaten Kotabaru  akan berupaya semaksimal mungkin mengatasi berbagai kendala yang bersifat internal maupun eksternal,  serta menyakini tanggapan atau rekomendasi DPRD merupakan tanggung jawab yang menjadi fungsi kontrol social,  saran dalam konteks penyempurnaan dan perbaikan guna keberhasilan penyelenggara pemerintah untuk pelaksanaan pembangunan serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Besarnya tanggung jawab moral kita untuk dapat menuju kearah yang lebih baik,  akan membawa manfaat yang lebih besar bagi keberhasilan dan kemajuan Kabupaten Kotabaru kedepan.  Untuk itu, mari kita berupaya mewujudkan keharmonisan dan kemitraan seluruh stakeholder di Kabupaten Kotabaru, khususnya antara pemerintah kabupaten dan  DPRD demi memajukan Kabupaten Kotabaru,” tandasnya.

Penulis: Muliana
Editor : A. Syaufi
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=5]

Pos terkait