Dishut Kalsel hadiri Sosialisasi SPBE

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Berdasarkan Peraturan Presiden RI Nomor 95 Tahun 2018 Tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), seluruh Pemerintah telah menerima hasil evaluasi SPBE Tahun 2018. Terkait hal tersebut, Dinas Kehutanan Prov Kalsel menghadiri kegiatan yang diinisiasi oleh Diskominfo dengan tema Sosialisasi Kebijakan-Kebijakan terkait SPBE dan evaluasi hasil yang telah diterima.

Acara dilaksanakan pada 15 April 2019 di Hotel Tree Park Banjarmasin tersebut dibuka dan dipimpin langsung oleh Kadis Kominfo Prov Kalsel, Gt. Yanuar Noot Rifai, M.Si dan dihadiri seluruh perwakilan SKPD Pemprov Kalsel. Untuk Provinsi Kalimantan Selatan, hasil SPBE Tahun 2018 kemarin, indeks SPBE mencapai nilai 3,05 yang arti nya masuk kategori ‘BAIK’.

Bacaan Lainnya

Dalam acara tersebut disosialisasikan beberapa Pergub terkait SPBE, diantaranya, Peraturan Gubernur Nomor 0113 Tahun 2017 Tentang Pengembangan dan Penerapan e-Government, Peraturan Gubernur Nomor 070 Tahun 2018 Tentang Penerapan Sistem Government Service Bus, Peraturan Gubernur Nomor 039 Tahun 2018 Tentang Sistem Pengelolaan Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Dengan dilaksanakannya sosialisasi serta evaluasi terkait SPBE, diharapkan dapat mewujudkan sinergi antar SKPD dalam penyelenggaraan e-Government, meningkatkan kualitas layanan publik, serta mendorong terciptanya tata kelola pemerintahan yang lebih baik dan bersih dengan memanfaatkan Teknologi Informasi.

Penulis: Anas Aliando
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=5]

Pos terkait