2.589 Pelajar SMP/MTs ikuti Ujian Nasional

oleh -292 views
UJIAN NASIONAL – Bupati Barito Utara H Nadalsyah, saat meninjau pelaksanaan ujian nasional yang digelar di salahsatu sekolah di kabupaten itu.(asli)

MUARA TEWEH, Kalselpos.com – Sebanyak 2.589 pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kabupaten Barito Utara mengikuti Ujian Nasional (UN).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara, Drs H Masdulhaq didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar H Ardian mengatakan, untuk pelaksanaan ujian nasional tahun 2019 ini dilaksanakan dengan dua metode, yakni Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP).

Disampaikan Masdulhaq, untuk sekolah yang melaksanakan UN di Kabupaten Barito Utara sebanyak 45 sekolah. “Ada 31 sekolah yang melaksanakan UN dengan metode UNBK dan 14 sekolah yang masih melaksanakan UN dengan metode UNKP,” jelas Masdulhaq.

Masdulhaq memaparkan, untuk SMP yang mengikuti ujian dengan mode UNBK diikuti sebanyak 25 sekolah dengan jumlah siswa yang terdaftar sebanyak 1.644 pelajar. 

Sedangkan, MTs yang mengikuti ujian dengan mode UNBK diikuti sebanyak enam sekolah  dengan jumlah siswa yang terdaftar sebanyak 403 siswa. 

Sementara SMP yang mengikuti ujian mode UNKP sebanyak 14 sekolah dengan jumlah siswa sebanyak 542 siswa. 

“Jadi jumlah keseluruhan sekolah yang terdaftar mengikuti ujian nasional tingkat SMP/MTs tahun pelajaran 2018/2019 dengan menggunakan UNBK dan UNKP sebanyak 45 sekolah dan jumlah siswa yang terdaftar mengikuti ujian nasional tingkat SMP/MTs yang menggunakan UNBK dan UNKP sebanyak 2.589 siswa,” kata Masdulhaq.

Penulis: Asli
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider
Facebook Comments