167 Atlet ikuti Kejurprov Anggar

oleh -704 views
Kejuaraan Anggar yang dihelat di Gedung Sport Center JPOK ULM Banjarbaru resmi dibuka, Jumat (12/4/2019) (Ahmad Fauzie)

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Sebagai persiapan menghadapi Kejurnas, Pra Pon dan Pomnas cabang olahraga Anggar, Pengurus Provinsi Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kalimantan Selatan, menggelar Kejuaraan Provinsi yang di helat di Gedung Sport Center JPOK ULM Banjarbaru, 12 hingga 14 April 2019.

Kegiatan yang dibuka Kepala Bidang Perencanaan dan Anggaran KONI Kalsel, Ogi Fajar Jajuli ini, diikuti peserta sebanyak 167 atlet yang terdiri dari 10 kabupaten/kota se Kalimantan Selatan.

Ketua Panitia Pelaksana Muhrani mengatakan, kejuaraan ini melibatkan peserta mulai dari Pra Kadet, Kadet, Junior, Senior Putra dan Putri serta beregu.

Baca Juga ==>Indonesia kirim 10 Atlet ikuti Kejuaraan Atletik di Qatar – Kalselpos.TV

“Ada tiga nomor yang dipertandingkan pada Kejurprov ini yaitu Sabel, Degen dan Floret yang diikuti mulai dari Pra kadet,kadet junior dan senior baik putra maupun putri serta beregu,” ucap Muhrani kepada Kalselpos.com disela kegiatan.

Ketua Umum Pengurus IKASI Kalsel, Herita Mawarni pada kesempatan itu menyampaikan, Hasil dari Kejurprov ini akan dipersiapkan untuk mengikuti Kejurnas dan Prapon Oktober mendatang di Bandung serta Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS)

“Ini merupakan agenda rutin IKASI Kalsel,untuk mengikuti kejurnas,dan tidak menutup kemungkinan hasil ini juga diperuntukkan untuk mengikuti Pra Pon dan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional,” ungkap Herita.

Herita juga mengatakan, Olahraga Anggar di Kalimantan Selatan bisa lebih berkembang lagi hingga ke tingkat sekolah dasar. ” Meski ini tergolong olahraga elite, kita berharap agar Olahraga Anggar bisa berkembang hingga ke sekolah dasar, menengah dan umum dan bisa menjadi cabor yang dipertandingkan pada O2SN,” harapnya.

Lebih jauh Herita menyebutkan,untuk Kejurprov berikutnya diharapkan Kabupaten Tabalong bersedia menjadi tuan rumah pelaksana.

Baca Juga ==>Indonesia kirim 10 Atlet ikuti Kejuaraan Atletik di Qatar – Kalselpos.TV

“Kita mengharapkan Kabupaten Tabalong mau menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kejurprov tahun depan,agar Olahraga ini bisa berkembang secara berkesinambungan,apa lagi sebelumnya Tabalong pernah berpengalaman menjadi tuan Putri,” papar Herita.

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider
OS