Wabup Kapuas hadiri Perayaan Dharma Shanti Nyepi Caka 1941

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Pelaksanaan Perayaan Dharma Shanti Nyepi Caka 1941 Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PDHI)  Kabupaten Kapuas Bersama Majelis Daerah Agama Hindu Kaharingan (MD-AHK)  Kabupaten Kapuas dihadiri oleh Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor di Aula Kantor Bupati Kapuas, Minggu (14/4/2019) pagi.

Adapun Tema yang di angkat pada perayaan itu adalah, melalui Catur Brata Penyepian Kita Sukseskan Pemilu 2019. Sub tema “Melalui Catur Brata Penyepian, Kita Ciptakan Kedamaian Dalam Kehidupan Bermasyarakat di Kabupaten Kapuas”

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan tertulis, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat pada kesempatan itu dibacakan oleh Wakil Bupati Kapuas, bahwa Pelaksanaan Dharma Shanti Nyepi pada Caka 1941 yang bertepatan pada tahun 2019, dikatakan sebagai tahun politik 2019. Memang benar karena sebentar lagi akan dilakukan pemilu serentak seluruh Indonesia,

Baca Juga ==>Wabup Hadiri Pelantikan BPD KKSS Tanbu 

“Pada saat perayaan Dharma Shanti Nyepi ini mari kita sama-sama menyukseskan pemilu dengan menjaga kedamaian serta kita juga harus melaksanakan dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

“Tentang makna dari catur brata nyepi seperti Amati Geni, Amati Lelungaan, Amati Lelanguan dan Amati Karya, harus benar menanamkan maknanya dalam kehidupan kita,” ucap wabup lagi.

Wakil Bupati Kapuas menyampaikan juga bahwa, Pemerintah Kabupaten Kapuas sangat menyambut baik dengan terlaksananya Perayaan Dharma Shanti Nyepi. “Diharapkan dapat terus dipertahankan, untuk masa yang akan datang nantinya, perlu dilanjutkan,” imbuhnya.

Kabupaten Kapuas sendiri temasuk pariwisata untuk Daerah lain, karena dalam perayaan Agama Hindu ia nilai memiliki banyak perayaan keagamaan.

Wakil Bupati Kapuas juga mengajak untuk mempergunakan hak suara dan jangan sampai golpot. “Karena ikut melaksanakan pemilu adalah kewajiban sebagai warga negara,” pesan wabup lagi.

Baca Juga ==>Wabup Hadiri Pelantikan BPD KKSS Tanbu 

Penulis : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]OS

Pos terkait