11 Hari Tenggelam Akhirnya KM Muara Sumber Dievakuasi

oleh -665 views
KM Muara Sumber saat dievakuasi (ist)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Setelah 11 hari tenggelam di perairan Sungai Barito, Kapal Motor (KM) Muara Sumber, tepatnya Pelabuhan Banjar Raya disaat ingin mengisi muatan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Rabu 20 Maret 2019 lalu.

Akhirnya KM Muara Sumber yang ingin menuju Puruk Cahu, Kalimantan Tengah, dievakuasi walaupun hanya tersisa sebagian badan kapal, Minggu 31 Maret 2019 kemarin. Terlihat dari hasil evakuasi masih berserakan sisa-sisa sembako seperti Kecap, Karden Kaleng, dan Minyak Goreng.

“Makanan yang masih layak untuk diambil akan kita pilah, seperti Sarden Kaleng, Minyak Goreng, Gula, dan Kecap,” ucap pemilik kapal motor H Daif. H daif mengatakan, setidaknya 60 drum diperlukan untuk mengevakuasi Kapal Motor yang tenggelam tersebut.

Baca Juga ==>Khusuk dan Tak Lupa Menikmati Dunia – Caknun – Video Kalselpos

“Pencarian makanan yang masih bisa diambil terus kita lakukan, ada beberapa penyelam diterjunkan,” terangnya. Dijelaskan, untuk kapal tidak ada mengalami kebocoran akan tetapi diduga tali tambat terlalu kencang pada saat bongkar muat dilakukan sehingga kapal mengalami kemiringan dan tenggelam.

“Untuk kerugian barang makanan diperkirakan sekitar Rp 30 Juta Rupiah,” paparnya. Disebutkan, kerugian kapal sendiri kurang lebih kisaran Rp 700 Juta Rupiah, dan mengharuskan nya menjual aset-aset berharga dan utang di Bank untuk menutupi kerugian tersebut.

“Rumah yang berada di daerah Jalan Belitung Darat, Banjarmasin, sudah saya jual, utang di Bank sudah saya ajukan untuk menutup kerugian dari musibah ini,” pungkasnya.

Penulis:hafiz
Editor:Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider