10 Jenis Bambu didatangkan dari Kandangan

oleh -341 views

BANJARBARU, Kalselpos.com – Arboretum Bambu yang berada di Tahura Sultan Adam saat ini sudah memiliki ratusan jenis. Tahura Sultan Adam terus menambah koleksi yang telah di tanam hampir 10 jenis Bambu. Puluhan bibit ini di tanam di lokasi Arboretum.

Kepala Tahura Sultan Adam, Rahmad Riansyah, mengatakan ada 10 jenis Bambu yang di kirim dari kabupaten Hulu Sungai Selatan. Ia meminta Kasi Perlindungan Hutan dan stafnya agar menanam langsung bibit Bambu ini di lokasi Arboretum bambu pada Rabu (24/4/2019).

Kasi Perlindungan Dishut Kalsel, Marvison, menjelaskan ada 40 rumpun bambu yang terdiri dari 10 jenis. Bambu ini didatangkan dari Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Menurut dia, bibit bambu tersebut sesuai arahan Kepala Tahura untuk langsung ditanam. “Maka dengan bersama-sama staf kami lakukan penanaman pada lokasi arboretum bambu,” kata Marviso.

Koordinator arboretum bambu melaporkan bahwa bibit bambu yang datang sudah selesai ditanam. Bibit ini nantinya tumbuh subur. “Kami sama-sama menjaga dan merawat arboretum bambu,” ujar Abah panggilan akrab Husaini Effendi.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Aspihan Zain
Penanggungjawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider