10 Alumni BLK Kotabaru akan Mengikuti Pelatihan Kerja di Bandung

oleh -277 views

KOTABARU, Kalselpos.com – Alumni Balai Latihan Kerja (BLK) Kotabaru yang berjumlah 10 orang akan mengikuti pelatihan Kopetensi di Balai Besar latihan Kopetensi Kota Bandung.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Trasnmigrasi kotabaru Sugiannor mengatakan, untuk meningkatkan Kapasitas pesrta didik yang alumni Blk Kotabaru, akan kembali dilatih di Balai latihan besar kopetensi kota bandung.

“Untuk Kalsel ini pertama kalinya kabupaten yang mendapatkan kuota pelatihan di Blk bandung, yang di biayai dari pemerintah pusat tenaga kerja melalui Blk bandung”jelasnya kepada Media, Selasa (30/4).

Baca Juga ==>DPPKB HSU gelar Pelatihan Pendidik Sebaya

Lanjutnya, para peserta yang akan melakukan pelatihan di Blk Bandung tersebut terdiri dari 5 perempuan yang akan mengikuti pelatihan AutoCAD, dan 5 laki-laki akan mengikuti pelatihan spooring balancing, dan otomotif sepeda motor yang terbaru.

“Namun setelah nanti dari bandung kami akan lanjutkan lagi pelatihan Las di kota Serang, pelatihan IT di Bekasi, dan pelatihan menjahit di Semarang, Kemuidian kita juga akan kerja sama dengan Blk Samarinda, untuk keahlian operator alat berat”Katanya

Dengan adanya pelatihan ini tambahnya, diharapkan para Siswa pelatihan ini untuk serius dengan mengikuti pelatihan tersebut sebagai cotoh pelatihan pertama kali.

“Kalo mereka bisa melakukan pelatihan ini dengan baik, maka mereka akan mendapatkan sertivikat dan mempunyai ke ahlian khusus dalam bidangnya dan mereka akan mudah bekerja kemana saja karna mempunyai kompetensi khusus dari pelatihan tingkat Nasional langsung”tandasnya.

Penulis: Ardiansyah
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider
Facebook Comments