PKK Se Kabupaten Tapin Ikuti Pelatihan Penguatan dan Pengelolaan 10 Program Pokok PKK

Ketua TP PKK Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan memberikan sambutan dan sekaligus membuka pelatihan penguatan dan pengelolaan PKK.(Dillah)

RANTAU, Kalselpos.com – Sebanyak 700 Tim Penggerak PKK se Kabupaten Tapin ikuti Pelatihan Penguatan Pengelolaan dan Penyuluhan PKK bagi Anggota TP PKK Desa Se Kabupaten Tapin. Sabtu (6/4) bertempat Pendopo Balahendang Rantau.

Pelatihan mendatangkan Lembaga Isntitut Pengembangan Manajemen Pemerintah Daerah, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bandung dan Tim Penggerak Provinsi Kalimantan Selatan di buka secara resmi Ketua TP PKK Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan menyampaikan, pelatihan penguatan pengelolaan dalam rangka menigkatkan ilmu pengetahuan dan kemampuan bagi seluruh Tim Penggerak PKK baik yang di Kabupaten Tapin, Kecamatan dan Desa.

Baca Juga ==>Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi Resmi Ditutup

“Dengan adanya kegiatan pelatihan ini akan meningkatkan pengetahuan kemampuan dan peran serta anggota Tim Penggerak PKK,Kabupaten, Kecanatan dan Desa se Kabupaten dalam mengelola program PKK seperti yang tercantum dalam 10 program pokok PKK, ” terangnya.

Karena mana tugas PKK dalam seluruh aspek kehidupan bertujuan untuk memberdayakan keluarga dan mewujudkan keluarga yang sejahtera.

Berharap agar semua peserta dapat terlibat secara aktif dan optimistis mengikuti kegiatan ini, sehingga nantinya setelah selesai acara bisa menerapkan dan mengambil contoh apa-apa yang telah diberikan dan keberhasilan keberhasilan apa yang mereka dapatkan.

“Dengan harapan bisa melakukan di daerah kita, syukur alhamdulillah nanti kita bisa lebih dari mereka, tetapi itu mungkin dengan kerja keras dan kekuatan kita untuk mendapatkan hal-hal tersebut, “tandasnya.

Sekali lagi mudah-mudahan seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat pada hari ini terutama untuk ibu-ibu ketua tim penggerak PKK Desa karena mereka yang secara langsung berhadapan dengan masyarakat desa.

Baca Juga ==>Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi Resmi Ditutup

Berharap sekali seluruh ibu Ketua Tim penggerak PKK Kecamatan dan desa agar betul-betul mengikutinya dan jangan sampai nantinya sebelum tidak tahu apa yang telah di sampaikan.

“Mudah-mudahan apa yang didengar dan didapat pada hari ini betul-betul dicerna bisa diaplikasikan ke desanya masing masing Saya yakin dan percaya ibu-ibu kepala ibu ketua tim penggerak PKK desa yang ada di Kabupaten ini adalah ibu-ibu yang super yang hebat, “pungkasnya.

Pelatihan dikuti sebanyak 700 orang terdiri dari PKK Kabupaten. Kecamatan dan Desa dengan tempat dibagi tiga pertama Pendopo Balahendang, Aula SMAN 1 Rantau dan Gedung Diklat Hammy Am.
Acara pelatihan dihadiri Wakil Ketua PKK Kab Tapin Hj Mustaidah, Kepala PMD Yumanto, Sekretaris PKK Provinsi Kalsel Hj Juwairiah dan Camat Se Tapin.

Penulis:Dillah
Editor:Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait