Wawali serahkan Bantuan Kebakaran

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Penyaluran bantuan untuk korban musibah kebakaran di Gang Bahagia dan Gang Sejahtera II, RT 03, RT 04 dan RW 01, Kelurahan Kelayan Luar, Kecamatan Banjarmasin Tengah, kembali dilakukan Pemko Banjarmasin.

Hari Selasa (5/3), Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah secara simbolis menyerahkan bantuan sebanyak 2.259 item, yang terdiri dari perlengkapan rumah tangga, pakaian sekolah, dan sembako. Bantuan tersebut diperuntukan bagi 29 Kepala Keluarga yang terdampak musibah tersebut.

Bacaan Lainnya

“Atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin saya mengucapkan bela sungkawa dan sangat keprihatinan atas musibah yang dialami bapak dan ibu. Saya berharap bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Harapan lain yang disampaikan saat itu agar masyarakat kawasan tersebut, terus melakukan koodinasi, baik dengan jajaran Pemko Banjarmasin maupun dengan Forkopimda. Sehingga semua keluhan terkait dengan penanggulangan musibah tersebut dapat cepat ditanggapi.

“Dinas Sosial saya harap terus memantau  dan dikoordinasikan kepada masyarakat yang tertimpa musibah, supaya bantuan-bantuan itu segera sampai ke tangan yang berhak dan dapat segera dimanfaatkan,” katanya.

Untuk diketahui, Hari Minggu (3/3) sore, sekira pukul 18.15, si jago merah mengamuk di kawasan belakang Pasar Sentral Antasari Banjarmasin.

Musibah kebakaran ini menyebabkan 29 Kepala Keluarga (KK) terdiri 77 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Atas kejadian tersebut, Pemko Banjarmasin kemudian menyalurkan bantuan berupa tenda, sembako, makanan kaleng, perlengkapan sekolah, hingga pakaian dan lainnya.

Penulis:Fudail/Rel
Editor:Aspihan
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait