Warga Balangan Temukan “Bom Nanas”

oleh -506 views
petugas lakukan evakuasi terhadap granat nanas. (Istimewa)

BANJARMASIN, Kalselpos.com – seorang wanita warga Desa Putat Basiun RT 3 Kecamatan Awayan Kabupaten Balangan menemukan sebuah benda yang diketahui seperti granat di halaman belakang rumahnya pada pukul 06.00 wita Kamis 15 maret 2019 lalu.

Granat nanas tersebut ditemukan oleh Jaleha (52) ada di dalam sebuah baskom ketika ia sedang membersihkan sebuah lemari bekas di belakang rumahnya.

Penemuan benda yang menyerupai granat tersebutpun langsung dilaporkan ke polsek sekitar dan diteruskan ke Polres Balangan untuk mengambil langkah penanganannya lebih lanjut.

Baca Juga ==>Ledakan Bom Pascapenangkapan Terduga Teroris, Sejumlah Petugas Terluka

Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni pun langsung sigap berkoordinasi dengan Satuan Brimob Polda Kalsel untuk dilakukan penangganan secepatnya agar tidak membahayakan warga sekitar.

“Saat itu ibu jaleha sedang membersihkan lemari yang berada dihalaman belakang rumahnya dan menemukan benda seperti granat didalam sebuah baskom setelah kejadian tersebut kemudian ia pun langsung menghubungi pihak kepolisian,”terang Kapolres Balangan.

Diungkapkannya, setelah pihaknya konfirmasi dilapangan diketahui benda tersebut memang adalah sebuah granat nanas yang masih aktif dan ada sebanyak dua buah.

Setelah tiba di lokasi kejadian Tim Jibom Gegana Sat Brimob Polda Kalsel pun langsung melakukan evakuasi terhadap granat tersebut dipimpin oleh Pasi Ops Den Gegana Polda Kalsel AKP Boma dan didampingi oleh Kapolsek Awayan Iptu Agus Sulistiyo.

“Granat nanas tersebutpun langsung diamankan dan dibawa ke Mako Brimob Polda Kalsel untuk segera dijinakan,” pungkasnya.

Baca Juga ==>Ledakan Bom Pascapenangkapan Terduga Teroris, Sejumlah Petugas Terluka

Penulis: Krisna
Penerbit: Wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider

Facebook Comments