Wabup buka Expo HUT Kota Kuala Kapuas

Minggu, 17 Maret 2019

Bacaan Lainnya

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Wakil Bupati Kapuas Drs H Nafiah Ibnoor MM, membuka expo dalam rangka HUT Kota Kuala Kapuas yang ke 213, HUT Pemkab Kapuas ke 68, sekaligus HUT Damkar yang ke 100, ditandai dengan pemencetan bell, Sabtu (16/3) sore.

Acara yang dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Ormas Balakar 545 Kapuas, Mandiri, dan lainnya.

Bupati Kapuas dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Kapuas menyampaikan harapan agar kegiatan expo tersebut sebagai momentum yang berarti untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan pembangunan diberbagai bidang dan menggugah partisipasi masyarakat secara luas.

“Pembangunan yang dijalankan pemerintah tentunya memerlukan dukungan semua pihak, termasuk berbagai komponen didalam masyarakat yang tujuannya adalah mencapai keadilan, kemakmuran dan kesejahteraan,” ucap Nafiah.

Lebih lanjut, Nafiah menjelaskan bahwa expo tersebut dapat menggugah dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam setiap gerak langkah pembangunan terutama dalam bidang perekonomian.

“Expo menjadi wadah para pelaku UKM atau UMKM, usaha kecil menengah untuk berperan serta dalam ekonomi kreatif,” terangnya.

Kemudian, Nafiah menerangkan agar pelaksanaan kegiatan expo tersebut dapat mempromosikan produk unggulan dan hasil pembangunan yang dicapai agar dapat berkembang, dapat diketahui serta dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Kapuas maupun diluar daerah.

“Semoga expo ini dapat diselenggarakan secara rutin setiap tahun. Ini merupakan upaya mempromosikan potensi dan produk unggulan yang ada di kabupaten, kecamatan maupun di desa, selain itu diharapkan dapat menghibur masyarakat,” imbuh Nafiah.

Pada kesempatan itu, H Suparman selaku Ketua Umum Balakar 545 Kapuas dan Ketua Pelaksana dalam laporannya menerangkan peserta expo Panunjung Tarung  2019 diikuti sebanyak 37 stand UKM, 31 stand PKL, 30 lapak ringan dan 10 stand Perangkat Daerah serta wahana hiburan.

Kemudian, ia memaparkan kegiatan tersebut dilaksanakan selama delapan hari dan dirangkai dengan lomba ketangkasan pemadam kebakaran, lomba mewarnai, zumba party, lomba dance competition, kontes motor serta hiburan musik dan sastra.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait