Upaya Maksimal kembalikan Kejayaan Hutan

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel Hanif Faisol Nurofiq menyiram bibit tanaman Sengon yang baru saja ditanamnya di Desa Halunuk Kecamatan Loksado, akhir pekan tadi.(Anas Aliando)

BANJARBARU, Kalselpos.com – Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan terus melakukan penanaman bibit pohon untuk mengembalikan kejayaan hutan dan lingkungan asri di Bumi Lambung Mangkurat.

“Kita terus berupaya meningkatkan luas tanaman hutan. Tahun 2019 ini luas tanaman ditargetkan 32 ribu hektar,” ujar Kadishut Prov Kalsel Hanif Faisol Nurofiq kepada Kalsel Pos.

Bacaan Lainnya

Hanif menjelaskan, tahun 2018 luasan penanaman 29 ribu hektar. Artinya ditahun ini ada peningkatan yang signifikan.

“Kita berupaya semaksimal mungkin mengembalikan kejayaan hutan kita. Kita juga melakukan berbagai cara bagaimana menciptakan lingkungan yang asri dan nyaman,” cetusnya.

Penanaman bibit pohon, papar Hanif,  tersebar di sejumlah kabupaten. Salahsatunya di wilayah Kecamatan Loksado Kabupaten HSS. “Penanaman bibit pohon di Loksado kurang lebih enam ribu hektare,” paparnya.

Hanif berujar, target tanam seluas 32 ribu hektare tersebut terus digalakan. “Pengelolaan ada yang dilakukan masyarakat dan sektor wisata. Kalau untuk masyarakat kita usahakan dengan tanaman yang menghasilkan seperti Sengon, Petai, Jengkol dan sejenisnya,” tandasnya.

Penulis: Anas Aliando
Redaktur: Aspihan Zain
Penanggung Jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait