Tusuk Orang, Saufi Masuk Bui Lagi

oleh -273 views

Banjarmasin, Kalselpos.com – Seorang pria bernama Humaidi (34) dilarikan ke Rumah Sakit usai dianiaya oleh M Saufi (36) sekitar pukul 19.00 wita Selasa 12 Maret 2019 lalu di Jalan Kuin Selatan RT 05 Banjarmasin Barat.

Kapolsekta Banjarmasin Barat, AKP Mars Suryo Kartiko SIK melalui Kanit Reskrim, Ipda Jody Dharma, saat dikonfirmasi membenarkan mengenai kejadian tersebut.

“Pelaku diduga penganiayaan berserta barang bukti sudah berhasil kami amankan ke Mapolsek Banjarmasin Barat,” pungkas Ipda Jody Dharma, Kamis (14/3).

Baca Juga ==>Rebutan Lahan Parkir, Kakak Beradik Tusuk Seterunya

Akibat penganiayaan tersebut korban mengalami luka dibagian perut sebelah kanan karena terkena tusukan dari sebuah besi yang digunakan oleh si pelaku.

Setelah kejadian tersebut Supiani (47) warga Jalan Ir P. HM Noor Gang Sekata RT 59 Banjarmasin Barat yang merupakan kakak korban mendapatkan kabar kalau sang adik berada di rumah sakit akibat mengalami penganiayaan langsung pergi untuk mendatanginya.

“Saat itu saya sedang berada dirumah dapat kabar dari teman bahwa adik saya berada di Rumah sakit, saya langsung kesana dan melihat adik saya terluka di bagian kanan perut,” ucap Kakak Korban.

“melihat kejadian keji yang menimpanya saya tidak terima jadi saya langsung laporkan ini ke Polsek Banjarmasin Barat,” Tambahnya.

Dalam jangka waktu kurang dari 24 jam pelaku yang pekerjaan sehari harinya sebagai pekerja swasta tersebut ditangkap oleh Anggota Polsekta Banjarmasin Barat, saat berada di lokasi kejadian sedang mengatur arus jalan.

Baca Juga ==>Rebutan Lahan Parkir, Kakak Beradik Tusuk Seterunya

M Saufi mengakui bahwa setelah melakukan tindakan kejahatan tersebut ia tidak melarikan diri dari lokasi kejadian bahkan ia malah terus melanjutkan aktivitas mengatur jalannya.

“Saya tidak melarikan diri, meskipun saya lari polisi juga nanti akan menemukan saya, jadi lebih baik saya mengatur jalanan dulu sambil mencari uang dan menunggu polisi datang,” kata pelaku mengakui perbuatannya.

Diketahui saat kejadian itu pelaku berniat pergi ke rumah sakit untuk menjenguk orangtuanya, namun karena sepeda motornya sedang tidak ada bensin pelaku bergabung dengan teman temannya mengatur jalanan untuk mencari uang beli bensin.

“Waktu kejadian saya ingin menjenguk orangtua saya di rumah sakit, tapi motor saya lagi ga ada bensin, ikutlah saya dengan teman-teman untuk mengatur jalan supaya tak macet,” Kata pria berumur 36 tahun tersebut.

Pelaku menambahkan saat sedang duduk diatas jembatan lehernya dicekik oleh korban, kemudian memukul bagian belakang kepalanya saat itu pelaku langsung memberontak dan melakukan perlawanan dengan menusukan besi ke bagian perut Korban yang saat itu diduga dalam keadaan mabuk berat.

Baca Juga ==>Rebutan Lahan Parkir, Kakak Beradik Tusuk Seterunya

“Sorenya saya duduk diatas jembatan, Humaidi yang saat itu mungkin mabuk berat datang dan mencekik leher saya dari belakang dan lanjut memukul belakang kepala saya, sontak saya langsung melawan dan menusukkan besi ke perutnya,”ujarnya.

Dari pengakuan M Saufi, dirinya ia sudah sebanyak 10 kali masuk penjara dengan berbagai kasus yang berbeda yaitu jambret, pencurian, sajam, akhirnya kali ini ia kembali lagi dalam kasus perkelahian.

Pelaku yang merupakan seorang warga Jalan Kuin Selatan RT 05 Banjarmasin Barat yang sudah berulang kali melakukan tindak pidana tersebut harus kembali mempertanggung jawabkan perbuatannya sesuai yang diamanatkan oleh Pasal 351 KUHP Tentang penganiayaan.

Penulis:Krisna
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider

Facebook Comments