TP PKK Barut ajari Cara “Tampil Cantik” 

SEMINAR SEHARI - Kegiatan Seminar Sehari “Tampil Cantik dan Menarik di Depan Umum” yang diselenggarakan di gedung Balai Antang, Muara Teweh.(asli)

MUARA TEWEH, Kalselpos.com – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Barito Utara (Barut) menyelenggarakan kegiatan Seminar Sehari “Tampil Cantik dan Menarik di Depan Umum” yang diselenggarakan di gedung Balai Antang Muara Teweh, Sabtu (2/3). Seminar Sehari ini sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ketua TP PKK Kabupaten Barito Utara Hj Sri Hidayati.

Seminar Sehari dibuka oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra dan dihadiri oleh kepala perangkat daerah, narasumber dari Jakarta Indah S Dewi Soekotjo, kader TP PKK Kabupaten Barito Utara dan undangan lainnya.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengucapkan selamat milad kepada Ketua TP PKK Barito Utara Hj Sri Hidayati Nadalsyah, semoga selalu diberikan kebahagiaan dan dalam lindungan Allah SWT.

“Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ibu yang merayakan hari kelahirannya dengan cara berbagi kebahagiaan bersama ibu-ibu di Kabupaten Barito Utara dengan tujuan meningkatkan sumber daya manusia dengan mengadakan seminar seperti hari ini,” ujar Wabup.

Dikatakannya, pembangunan nasional adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen bangsa dalam rangka mencapai tujuan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Menurut Wabup, keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat mempunyai peranan yang besar dalam proses pembangunan, karena kondisi suatu keluarga dapat dijadikan tolok ukur terhadap kesejahteraannya masyarakat pada umumnya.

Lebih lanjut Sugianto Panala Putra, gerakan PKK pada hakikatnya merupakan gerakan masyarakat yang tumbuh dari bawah, dengan prinsip kerja partisipatif. “Melalui gerakan PKK ini pula peran serta aktif segenap lapisan masyarakat dalam pembangunan ikut digalang dan ditingkatkan,” ucapnya.

Sehingga kata Wabup diharapkan dapat lebih merata dan berkualitas dalam memikul beban dan tanggungjawab pembangunan, maupun dalam menikmati hasil pembangunan itu sendiri. Oleh karena itu diperlukan kemampuan yang handal dan profesionalisme.

Sementara itu Indah Soekotjo dalam penyampaian materi seminar sehari, menjelaskan trik dan tatacara agar mampu menjadi pembicara yang baik agar menghindari kegugupan, rasa minder, dan metode terkait sikap badan, intonasi suara, dan metode lainnya.

“Yang utama, harus kita hindari penyakit AIDS, yakni angkuh, iri, dengki, dan serakah. Hal tersebut akan menimbulkan inner beauty, kecantikan dari dalam di samping menjaga penampilan sewaktu tampil. Tidak perlu berbusana terlalu berlebihan, cukup 3S, sopan, serasi dan sesuai,” tutup Indah Soekotjo.

Penulis:Asli
Editor:Aspihan
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait