Tim Penilai Lomba Binter Tingkat Nasional disambut Antuasiah

oleh -836 views

KANDANGAN, Kalselpos.com – Kedatangan rombongan Tim Penilai Lomba Pembinaan Teritorial (Binter) tingkat nasional 2019,  dari mabes TNI AD disambut sangat meriah di Kodim1003/kandangan, Jumat (29/3) pagi.

Rombongan Tim Penilai Lomba Binter tingkat nasional yang dipimpin Kelapa Dirbindiklat Pusterat Mabes TNI AD,‎ Kolonel Arm Dedi Nur Hadiman, disambut dengan tarian tapung tawa, kuda gepang, reok ponorong, diringi drum band, hadrah dan para pelajar yang berdiri disepanjang jalan A Yani, Kota Kandangan.‎

Usai penyambutan ‎Kolonel Dedi didamping Dandim 1003/ Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad dan jajaran Forkopimda, meninjau stan produk unggulan 11 Kecamatan yang telah dibina.‎

Dalam peninjauan tersebut, ‎Kolonel Dedi melihat dan bertanya langsung hasil produk unggulan yang dengan penjaga stan yang teridiri dari jajaran kecamatan, polsek dan koramil‎.

Setelah melakukan peninjauan stan, Kolonel Dedi rapat pemaparan tentang tujuan lomba binter, kepada Dandim 1003 dan jajaran, di ruang data Makodim, dan dilanjutkan silaturahmi ke kantor-kantor forkopimda, diantaranya kantor bupati, kantor kejari dan polres.
‎‎
Dandim 1003/Kandangan, Letkol In‎f Suhardi Aji Sri Wijayanto, mengaku sangat terhormat atas kedatang Tim Penilai Lomba Binter Tingkat Nasional, dan mohon dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat sebanua enam, karena Kodim 1003/Kandangan mewakil Kodam Mulawarman, mengikuti lomba binter tingkat nasional. “Semoga Kodim 1003/Kandangan bisa meraih juara dalam lomba binter tingkat nasional,” ujarnya.
‎‎
Sementara itu, ‎Ketua Tim Penilai Lomba Binter Tingkat Nasional, Kolonel Arm Dedi Nur Hadiman, mengatakan, lomba binter ini sudah dimulai tingkat Kodim yang dilaksanakan oleh Kodam, dan Kodim 1003/ Kandangan dan Kodim Tanah Grogot terpilih mewakilli Kodam mengikuti lomba binter tingkat nasional.
‎‎
“Munculnya dua kodim yang terpilih sebagai peserta lomba binter tingkat nasional mewakili kodam mulawarman, diharapkan dapat memotivasi kodim-kodim lain, untuk melaksanakan tugas-tugas TNI AD, baik program maupun non program lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya.

‎Turut mendapingi dalam penilaian lomba binter tingkat nasional tersebut, Kabag Pothan Dirbinter, Letkol Inf Hipni Maulah, dan Kasi Binsat Bagbinsat Sdirbindiklat, Mayor Inf Endri Misnardi‎.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : S. A. Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider