Tim Pembina P2WKSS Senergikan Semua Sektor SOPD

oleh -141 views

RANTAU, Kalselpos.com – Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin bersama Tim Pembina Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) melakukan pembinaan awal di pimpin oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Desa Parigi Kacil Kecamatan Bakarangan. Kamis (14/3) kemarin.

Pembinaan dilakukan Wakil Ketua I PKK Tapin Hj Mustaidah Syafrudin Noor beserta jajaran PKK Tapin. Dihadiri Plt Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Hj Lailian Noor dan Sekretaris Dinas Pendidikan Tapin Hj Ahlul Jannah.

Plt Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Hj Lailian Noor mengatakan, hari ini (kemaren red) adalah perdana dalam rangka membina P2WKSS di Desa Parigi Kacil Kecamatan Bakarangan dengan tujuan mensenergikan semua program di SOPD Lingkup Tapin pada program terpadu P2WKSS.

Baca Juga ==>Bupati Canangkan Program Terpadu P2WKSS Desa Parigi Kacil

“Jadi semua SOPD Lingkup Tapin mesenergikan program yang akan di laksanakan di program terpadu P2WKSS Desa Parigi Kacil, “ujarnya. Selaim itu juga bagi SOPD menyampaikan bantuan dalam rangka mendukung program tersebut sesuai dengan inovasi desa setempat.

Selanjutnya nanti masing-masing SOPD berkoordinasi dengan Tim Pembina P2WKSS dan desa setempat dalam melaksanakan programnya.

Sementara Wakil Ketua I PKK Kabupaten Tapin Hj Mustaidah Syafrudin Noor dalam arahannya mengatakan bahwa program terpadu P2WKSS adalah bentuk kegiatan terpadu yang telah di program pemerintah untuk meningkatkan kualitas kaum perempuan di desa.

“Program terpadu P2WKSS adalah merupakam salah satu program dari keseluruhan program peningkatan peranan wanita dalam pembangunan yang merupakan program terpadu peningkatan peranan perempuan, “katanya.

Berharap dengan kegiatan terpadu P2WKSS dapat mempercepat upaya peningkatan kualitas hidup perempuan baik melalui kegiatan penyuluhan pengetahuan, keterampilan dasar, kegiatan sosial serta pembangunan fisik lainnya.

Baca Juga ==>Bupati Canangkan Program Terpadu P2WKSS Desa Parigi Kacil

Ditambahkannya dengan adanya program P2WKSS harus dirasakan manfaatnya bagi wanita dan keluarga di masyarakat desa setempat sehingga keluarannya warga desa sehat dan sejahtera. Pada kesempatan itu masing-masing SOPD memaparkan program yang dilakukan pada P2WKSS Desa Parigi kacil.

Penulis: Dillah
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider

Facebook Comments