Terkait pencopotan APK Paslon Nomor 01

oleh -270 views

Relawan janji Proses hukum Bawaslu

BANJARBARU, Kalselpos.com – Lima orang lebih relawan Posko Banua Bergerak mendatangi Kantor Bawaslu Banjarbaru, terkait pencopotan APK (Alat Peraga Kampanye) paslon nomor urut 01, yang dilakukan pihak Bawaslu setempat, beberapa hari lalu.

Sebelumnya, dalam video amatir, yang dikutip Kalsel Pos, terlihat beberapa orang yang mengaku anggota Bawaslu, tengah melakukan pencopotan terhadap beberapa APK paslon nomor urut 01, yang terpasang di depan pagar Bandara Syamsudin Noor, Jalan A Yani Banjarbaru.

Atas pencopotan APK tersebut, para relawan Posko Banua Bergerak, mendatangi Kantor Bawaslu Banjarbaru, guna mempertanyakan perihal tersebut.

Baca Juga ==>Bawaslu Banjarbaru akui Copot APK Nomor Urut 01

Menurut Herman, salah satu relawan Posko Banua Bergera, pihaknya mempertanyakan pencopotan baleho paslon nomor urut 01, yang dilakukan secara sporadis.

Dia juga menyatakan, akan menuntut, guna menindaklanjuti secara hukum, sekaligus permohonan maaf dari Bawaslu, sekaligus mendesak mundurnya ketua Bawaslu Banjarbaru.

Terkait kedatangan sejumlah relawan tersebut, anggota Bawaslu Banjarbaru, Normadina langsung menampung semua keluhan mereka, sekaligus berjanji segera mengkoordinasikannya dengan pimpinan.

Normadina juga menyampaikan,  menurut peraturan itu memang pelanggaran secara admistrasi terhadap pemasangan APK di titik – titik yang dilarang. Karenanya, dia akan menindaklanjuti pelanggaran lainnya, agar tidak terjadi anggapan ‘tebang pilih’.

Sedangkan APK yang dicopot tersebut, dijelaskan Normadina, karena tidak melakukan koordinasi dengan pihak Bawaslu Banjarbaru.

Penulis: Fahmi
Editor: SA Lingga
Penanggung Jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider

Facebook Comments