Tanamlah Pohon Sampai Akhir Hayat

oleh -190 views
Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel Hanif Faisol Nurofiq menanam pohon dalam rangka peringatan Hari Bhakti Rimbawan ke-36 Tahun 2019 di lingkungan perkantoran pemprov Kalsel di Banjarbaru Jumat pagi.(Anas Aliando)

BANJARBARU, kalselpos.com – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk terus menanam pohon. Ajakan itu disampaikannya pada Hari Bhakti Rimbawan ke-36 Tahun 2019 ditandai dengan penanaman pohon Ulin dan Sengon di lingkungan perkantoran Pemprov Kalsel di Banjarbaru, Jumat (8/3/2019) pagi.

“Kita hidup dibawah kesejukan dan kenyamanan. Yang bisa membuat sejuk dan nyaman itu adalah pepohonan. Karena pohon memberi ruang kita untuk bernafas, memberikan O2. Mari kita bergerak terus menanam untuk anak cucu kita. Tanamlah pohon sampai akhir hayat,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel Hanif Faisol Nurofiq mengungkapkan, jumlah pohon yang ditanam pada peringatan Hari Bhakti Rimbawan ke-36 sebanyak 1.500 batang yaitu jenis Ulin dan Sengon.

“Kita serius menanam, kali ini sebanyak 1.500 pohon yaitu jenis Ulin dan Sengon. Insya Allah tahun 2020 lahan kosong  di lingkungan perkantoran Pemprov Kalsel akan tertutupi. Sedangkan lahan kritis seluas 511.000 hektar masih perlu waktu untuk menghijaukannya. Tentunya ini memerlukan dukungan kita semua,” ujar Hanif.

Hanif berujar, hutan miniatur yang ada di lingkungan perkantoran pemprov Kalsel adalah percontohan bagi kita semua bahwa kita serius untuk bergerak melakukan revolusi hijau.

“Mari kita terus menanam pohon. Kita juga sudah serahkan sebanyak 150.000 pohon kepada kelompok tani hutan di Kalimantan Selatan. Insya Allah luas lahan kritis akan tertutupi,” cetusnya.

Disampaikan Hanif, untuk jumlah rimbawan di Kalimantan Selatan saat ini 600 orang. Jumlah ini masih sangat kurang jika dibanding dengan jumlah luasan hutan di Bumi Lambung Mangkurat.

“Kita mengharapkan semua masyarakat menjadi rimbawan dan menjaga kelestarian hutan,” tandasnya.

Penulis : Anas Aliando
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider

Facebook Comments