Kayu Ulin Bekas Bongkaran Jembatan Numpuk di Penampungan

oleh -403 views
Tumpukan kayu ulin bekas bongkaran jembatan dan ribuan seng menumpuk di belakang gedung Taekwondo dan halaman kantor PUPR Kayu Tangi.

BANJARMASIN , kalselpos.com – Ulin bongkaran jembatan bahkan material lain lain seperti seng bekas, tiang listrik dan banyak lagi lainnya nampak menumpuk ditempat penampungan.

Berdasarkan pantauan kalselpos.com tumpukan barang bekas tersebut terkesan diabaikan begitu saja, dan di biarkan tanpa dipelihara. Barang bekas tersebut menumpuk di belakang gedung Taekwondo, Sultan Adam Banjarmasin Utara.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Banjarmasin, Arifin Noor saat dikonfirmasi melalui via Whatsappnya terkait tumpukan material bekas bongkaran tersebut.

Baca Juga ==>8 Truk bermuatan Kayu Ilegal Diamankan

“Saya seminggu yang lalu cek langsung ke lokasi untuk melihat penumpukan barang- barang bongkaran yang kabarnya sudah ada yang lama menumpuk,” paparnya Diungkapkannya, sampai sekarang ini infonya belum ada pengajuan untuk di lelang ke dinas Bekeuda Pemerintah Kota Banjarmasin.

Sementara itu Kepala Badan Keuangan Derah (Bakeuda) Kota Banjarmasin, Subhan Nor Yaumil mengungkapkan, mekanismenya PUPR mengajukan permohonan ke dinas Bakeuda untuk dilakukan pelelangan atas bongkaran tersebut. “Nanti akan kami koordinasikan mekanisme pelelangan, apakah sudah pernah diajukan atau belum,” ujarnya.

Setelah itu, kata Subhan, kemudian hasil bongkaran dinilai oleh penilai independen kemudian baru kami ajukan lelang ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL). Kemudian diumumkan melalui website kami dan pengumuman tertulis. ”Kami nilai dulu, tim penilainya oleh bagian aset,” pungkasnya.

Penulis : Muliadi
Editor:wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider

Facebook Comments