Tabrak Truk, Satu Pemotor Tewas Satu Kritis

oleh -440 views

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Peristiwa kecelakaan lalulintas menewaskan pengendara motor Honda bebek GTR 150 warna Merah tanpa Nopol, terjadi di jalan Trans Kalimantan, Kelurahan Barimba, Kecamatan Kapuas Hilir, dekat gedung Kantor PLN, Sabtu (2/2), sekitar pukul 02.15 Wib.

Deni alias Hanol (20) pengemudi motor, warga Kelurahan Dahirang, Kecamatan Kapuas Hilir depan gudang penggilingan padi, tewas di tempat kejadian usai menabrak sebuah truk Fuso Nopol S 9080 WC.

Sementara rekannya yang dibonceng, M Taufik (18) warga Kelurahan Hampatung, Kecamatan Kapuas Hilir, menderita luka-luka dan kondisi masih kritis di rumah sakit.

Baca Juga ==>BERITA POPULER | ‘Otak’ Pelaku masih Buron | Satlantas Polresta Banjarmasin Masih Selidiki Kasus Tabrak Lari | Mayat Perempuan hamil Ditemukan di Sungai Tabalong

Menurut saksi di tempat kejadian, menyebutkan kedua korban kecelakaan maut itu, diduga dalam kondisi tidak sadar atau mabuk, hingga kurang dapat menguasai dan mengontrol laju kendaraan.

“Kendaraannya, menabrak truck Fuso yang berhenti di depan dan sedang dalam perbaikan kerusakan roda. Tapi korban yang melaju kencang dari arah Utara Kelurahan Barimba, menuju ke Selatan arah Kelurahan Dahirang, atau dari arah Kuala Kapuas menuju Banjarmasin, menabrak truk itu. Padahal Fuso sudah memberi tanda,” ujar warga yang enggan disebutkan namanya ini.

“Saya mengenal korban, dan maaf kita juga tau kebiasaannya. Namun kurang baik menyebut kebiasaan yang kurang baik orang yang sudah tewas,” sambungnya.

Seorang kerabat korban menuturkan, bahwa kendaraan yang digunakan korban bersama seorang rekannya itu, masih tergolong baru hingga belum ada nomor polisi.

“Motor yang dipakai adik saya, baru dua bulan, makanya belum ada nomor polisinya,” ungkap salah satu kerabat, di rumah duka Kelurahan Dahirang dekat KUA Kecamatan Kapuas Hilir.

Baca Juga ==>BERITA POPULER | ‘Otak’ Pelaku masih Buron | Satlantas Polresta Banjarmasin Masih Selidiki Kasus Tabrak Lari | Mayat Perempuan hamil Ditemukan di Sungai Tabalong

Kapolsek Kapuas Hilir, Iptu Siti Rabiatul Adawiah SH, membenarkan adanya kejadian kecelakaan di wilayah hukumnya, dan beberapa anggota sudah ke lokasi kejadian, serta berkoordinasi dengan pihak Satlantas Polres Kapuas.

“Untuk penyelidikan selanjutnya, kita menunggu hasil dari rekan rekan Satuan Lalulintas Polres Kapuas,” ucap Iptu Siti Rabiatul Adawiah SH.

Penulis  : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
Aplikasi Kalselpos.com

Slider

Facebook Comments