SSB Amuntai United masuk  32 Besar Danone Cup

oleh -805 views

BALIKPAPAN, Kalselpos.com – Sekolah Sepak Bola (SSB) Amuntai United melanjutkan ke 32 besar dalam Kejuaraan Danone Cup 2019 Regional Kalimantan yang digelar di Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur. 

Tim kebanggaan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang mewakili Provinsi Kalimantan Selatan tersebut pada pertandingan pertama kalah tipis dengan skor 1-0 dari tim Bontang yang merupakan runner up pada penyisihan zona Kaltim.

Sebenarnya anak asuh Rendra dan Adi Gaul ini banyak mempunyai peluang, bahkan pada menit ke-9 wasit sempat menunjuk titik penalti setelah salah seorang pemain Amuntai United dijatuhkan di daerah terlarang, namun eksekusi pemain Amuntai United yang bernomor punggung 7 atas nama Arya melenceng ke sebelah kanan gawang tim lawan. Justru pada menit ke-11, melalui serangan balik tim lawan berhasil mencetak gol, sehingga kedudukan 0-1 buat tim lawan hingga menit akhir pertandingan.

Di permainan ke 2 menghadapi tim dari Penajam, tim Amuntai United mulai percaya diri, meskipun pada permainan pertama anak-anak Amuntai United bermain canggung.

Menurut pengakuan salah seorang pemain, Rafi Unyil, timnya merasa canggung dikarenakan mereka tidak pernah bermain di lapangan sebagus ini.

“Ulun bingung malihat kaluluasan dan kaharatan lapangan di sini. Bingung main di lapangan megah,” ujarnya dalam bahasa Banjar.

Dalam pertandingan kedua tersebut, lagi-lagi pada menit awal pertandingan Amuntai United mendapatkan penalti, namun sayangnya kembali gagal dieksekusi oleh pemain Amuntai United bernomor punggung 7.

Hingga pluit panjang dibunyikan tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan skor tetap 0-0, namun Amuntai United berhasil lolos ke fase penyisihan berikutnya, karena tim Penajam mengalami kekalahan juga dipermainan pertama dengan skor 2-0, sehigga Amuntai United menang agregat lebih sedikit kemasukan gol.

“Harapan dan doa seluruh warga banua sangat kami harapkan untuk SSB Amuntai United,” harap Rendra.

Penulis : Adiyat/Kominfo
Editor : A. Syaufi
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider