Sekda Kotabaru Resmikan Bank Sampah

oleh -692 views

KOTABARU, Kalselpos.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru H.Said Akmad  meresmikan secara langsung Bank Sampah Hilir Muara Bercahaya. Peresmian tersebut bertempat di Aula Kantor Pemerintahan Desa Hilir Muara, Kecamatan Pulau Laut Utara, Rabu (13/3).

Dalam peresmian ini juga dihadiri oleh Ketua Tim Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Hj.Fatma Idiana Sayed Jafar, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kotabaru, Kepala Dinas Komonikasi dan Informatika Kotabaru, Camat Pulau Laut Utara, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa setempat, Tamu Undangan, anggota dan penggurus Bank Sampah Hilir Muara Bercahaya serta warga masyarakat yang berhadir.

Sekretaris Daerah Kotabaru,  H.Said Akhmad dalam sambutannya menyampaikan bahwa, permasalahan sampah saat ini sudah sangat memperhatinkan sekali bahkan Presiden Republik Indonesia Joko widodo telah meluncurkan suatu program Indonesia bersih diseluruh lembaga dan kementrian untuk dapat bergerak secara aktif dalam mendukung penanganan sampah saat ini.

“Bank sampah ini merupakan salah satu program dan tekat dari Pemerintahan Daerah dalam mengurangi sampah dan juga bentuk dukungan kita kepada pemerintah pusat dalam program indonesia bersih,”ungkapnya.

“Dengan adanya bank sampah ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk dapat mewujudkan lingkungan yang hijau dan asri serta mempunyai niat dan tekad yang tulus dalam melaksanakan program ini jangan cuma panas-panas tahi ayam saja,” tegasnya.

“Semoga kedepannya nanti sudah semakin banyak bank sampah yang didirikan di desa-desa diwilayah Kabupaten Kotabaru sehingga dapat mendukung terwujudnya Kotabaru yang bebas sampah dan masyarakat yang berbudaya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK  Kabupaten Kotabaru Hj.Fatma Idiana Sayed Jafar juga megatakan, sangat mengapresiasi sekali atas didirikannya bank sampah yang ada di Desa Hilir Muara ini.

“Yang tentunya juga kegiatan ini berkaitan dengan PKK makanya kami juga turun langsung kesini untuk mendukung program Pemerintah Daerah ini,” ucap Fatma.

Diungkapkannya lebih jauh bahwa, selama dua bulan ini PKK Kotabaru terus mensosialisasikan permasalahan sampah khususnya sampah plastik.

“Mudah-mudahan dengan adanya bank sampah ini tentunya diharapkan akan menambah penghasilan ibu-ibu dan anak-anak kita didesa ini,” harapnya.

Penulis:Muliana
Editor:. Syaufi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider