Saddil-Egy Segera Gabung Timnas U-23, Ezra Belum Pasti

oleh -325 views

JAKARTA, Kalselpos.com – Timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan untuk berlaga pada kualifikasi Piala Asia bakal mendapat tambahan dua amunisi baru.

Keduanya adalah Saddil Ramdani yang bermain di klub Pahang FA, Malaysia dan Egy Maulana Vikri yang tergabung di klub Polandia Lechia Gdansk.

Pelatih timnas U-23 Indra Sjafri sebagaimana dilansir dari LKBN Antara, Jumat (8/3), mengatakan, Saddil akan mulai berlatih bersama tim pada 9 Maret 2019 besok. Sedangkan Egy akan tiba di Indonesia pada 12 Maret 2019.

Selain Saddil dan Egy, PSSI juga telah melayangkan panggilan pada striker klub RKC Waalwijk, Belanda, Ezra Walian.

Namun, hingga saat ini pihak Ezra belum memastikan kedatangannya untuk bergabung dengan tim. “Pihak Ezra belum membalas surat dari PSSI,” tutur Coach Indra.

Bergabungnya Saddil dan Egy dalam tim disambut antusias para penggawa timnas U-23. Gelandang bertahan Asnawi Mangkualam Bahar menyebut, tambahan para pemain tersebut akan berdampak baik bagi skuat “Garuda Muda”.

“Tim jadi mempunyai banyak pilihan,” ujar Asnawi usai menjalani latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pemain berusia 19 tahun itu mengatakan, bergabungnya para pemain berkualitas dalam skuat akan menghadirkan persaingan bagi seluru anggota tim.

Para pemain akan terpacu untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya sehingga kualitas timnas U-23 secara keseluruhan meningkat.”Persaingan itu baik untuk tim,” tutur Asnawi.

Timnas U-23 Indonesia saat ini sedang menjalani TC hingga 17 Maret 2019 mendatang sebagai persiapan menuju kualifikasi Piala Asia U-23 tahun 2020 yang akan dihelat di Kota Hanoi, Vietnam pada 22-26 Maret 2019.

Pada fase kualifikasi itu, Indonesia tergabung di Grup K bersama tuan rumah Piala Asia U-23 2020 Thailand, Brunei Darussalam, serta tuan rumah kualifikasi Vietnam.

Penulis : Didin/Ant
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider