Rehab Pasar Terminal Handil Segera di Kerjakan

oleh -1.143 views

MARABAHAN, kalselpos.com – Pasar Terminal Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala (Batola yang sudah belasan tahun tidak di lagi di fungsikan.

Akhirnya kondisi bangunan pasar Terminal Handil Bakti yang sudah belasan tahun terbengkalai itu, bahkan di kelilingi semak blukar akan segera dalam minggu ini di rehabilitasi.

Pemerintah daerah Kabupaten Barito Kulal (Batola ) terkesan tidak berhasil membangun oasar tersebut, karena selama belasan tahun terbengkalai atau tidak

Baca Juga ==>Pasar Rakyat untuk Majukan UMKM

Wakil Bupati Kabuoaten Bariti Kuaka (Batola) H Rahmadian Noor ST mengungkapkan berkeinginan menata kembali Handil Bakti beserta pasarnya. Sehingga tidak ada lagi para PKL liar di di kawasan itu Handl Bakti. Sehingga akan tertata rapi dan bersih bahkan tidak akan mengganggu arus lalu lintas.

“Kami ingin menata kembali kawasan Handil Bakti, khususnya pasar terminal Handil Bakti, sehingga para PKL liar tidak kumuh lagi berdagang di kawasan pinggir jalan Handil Bakti, dan arus lalu lintas pun tidak terganggu,” ungkap mantan anggota DPRD Batola itu kepads kalselpos.com belum lama ini.

Akhirnya para pedagang Kaki Lima (PKL) mendapat kabar gembira, karena pasar yang selami belasan tahun di anggap pakum, kini akan di funsikan kembali dalam minggu- minggu tahun 2019 ini.

Dalam waktu bersamaan di ruang kerja Wakil Bupati Batola sambung Kepla Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Batola, Sabri Thanor ST mengungkapkan dihadapan Wakil Bupati Batola pelaksanaan rehab segera dimulai, hanya menunggu proses lelang saja lagi.

Sabri menjelaskan, pengerjaan proyek dilakukan dua tahap. Selain memugar bangunan pasar, kemudian akan membenahi sarana dan prasarana pasar tersebut.

Baca Juga ==>Pasar Rakyat untuk Majukan UMKM

“Insha Allah dalam minggu – minggu ini jua akan sudah mulai rehabibilitasi.Pelaksanaan rehab pasar Terminal Handil Bakti tersebut masih menunggu pelaksanaaan Pelelangan Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ),” ujar mantan Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaa Umun (DPU) Batola kepada kalselpos.com.

Dia menegaskan, dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk secepatnya menyerahkan dokumen lelang. Diungkapkanya, dana rehab keseluruhan terminal Handil Bakti secara keseluruha sekitar Rp 2, 5 M

Dijelaskanya, untuk rehabilitasi hampir keseluruhan, namun yang , pertama untuk los yang pertama di usahakan, kemudian sebagian kios, dan sarana pendukungnya seperti jalan dan pagar juga di perbaiki

Disampaikannya, setelah selesai rehabilitasi, seluruh PKL yang di handil Bakti kami arahkan masuk kepasar tersebut.terkait patok sewa dan lainya bagi para PKL yang menempati pasar selanjutnya dari SKPD pengelola pasar yang menentukanya

“Kami khusus penangan- penangan fisik, secepat mungki kami uaahakan pelaksanaaanya, hanya menunggu lelang saja dulu,” pungkasnya.

Baca Juga ==>Pasar Rakyat untuk Majukan UMKM

Penulis:Muliadi
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
Aplikasi Kalselpos.com

Slider