Ratusan Pohon Ditanam di SDN Rantau Jiwa 1

oleh -193 views
Ilustrasi.(net)

RANTAU, Kalselpos.com – Sebanyak 250 pohon berbagai jenis ditanam lingkungan SDN Rantau Kiwa 1 yang baru dibangun. Penanam dilakukan bersama Dinas Pendidikan, Dinas Lingkungan Hidup dan Para Dewan Guru serta siswa siswi SDN Rantau Kiwa 1 belum lama tadi.

Pohon pohon di tanam sekeliling sekolah pohon peneduh seperti akasia, trambesi sementara tanaman jenis buah seperti rambutan, mangga, durian langsat dan lengkeng.

Menurut Sekretaris Dinas lingkungan Hidup Tajudin Noor penanaman pohon di di sekolah dalam rangka menghijuakan halaman sekolah, sehingga keberadaan sekolah tidak gersang.

Baca Juga ==>Warga Tanam pohon Pisang Ditengah Jalan

Kebetulan sekolah SDN Rantau Kiwa 1 baru selesai dibangun sebelum di fungsikan terlbih dahulu di hijaukan nantinya setelah tumbuh besar anak-anak nyaman ke sekolah. “Penghijauan salah satu mendukung program bupati dan wakil bupati tapin salah satunya tempat sarana sekolah, ” ucapnya.

Kami dari Dinas Lingkungan Hidup membatu sebanyak 250 pohon dengan berbagai jenis seperti tanaman buah dan peneduh, untuk tanaman buah sendiri seperti  pohon mangga, durian, rambutan, langsat, dan lengkeng dengan masing – masing tiap jenis 25 pohon.

“untuk pohon peneduh berjumlah 125 dan tanaman buah 125  pohon sehingga totalnya berjumlah 250 pohon, “ungkapnya. Mudah-mudahan setelah ditanam ini para dewan guru bisa memelihara dan menjaga agar tanaman tetap tumbuh dan subur.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kab Tapin H Juwaini mengatakan bahwa dengan ditanamnya pohon dengan berbagai jenis ini merupakan salah satu cara kita untuk menghijaukan lingkungan disekitar bangunan SDN Rantau kiwa 1 yang baru saja selesai dibangun.

” SDN Rantau Kiwa 1 salah satu SDN Pembina Tapin dan ini baru selesai sehingga perlu dilakukan penghijauan, ” ucapnya. Sementara untuk pemanfaatan gedung sendiri rencananya menunggu persetujuan pemerintah daerah Tapin, jadi masih menggunakan gedung lama, sebelum di tempati kita hijaukan dulu halamannya.

Baca Juga ==>Warga Tanam pohon Pisang Ditengah Jalan

Ada yang masih kurang yakni halaman sekokah masih berupa urukan sirtu  dan dan rencananya akan dilakukan paving dihalaman sehingga lebih rapi dan indah.

Pada kesempatan itu juga Kepala Dinas Pendidikan Kab Tapin H Juwaini mengajak kepada para dewan guru dan siswa SDN Rantau Kiwa 1 untuk dapat bersama – sama menjaga bangunan yang baru dibangun dan juga tanaman yang baru saja ditanam sehingga nantinya dapat menjadi tempat berteduh para siswa. “Marilah kita bersama – sama menjaga bangunan dan lingkungan di SDN Rantau Kiwa 1, ” tutup Juwaini.

Penulis : Muliadi
Editor : Wandi
Penanggungjawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider

Facebook Comments