Polri dan TNI Siap Amankan Pemilu 2019

  • Whatsapp

RANTAU, Kalsepos.com – Kepolisian Resort Tapin menggelar apel gelar pasukan “Operasi Mantap Brata Intan” dalam rangka pengamanan menghadapi pemilu 2019 yang tidak lama lagi di gelar. Jumat (22/3) kemarin pagi bertempat Halaman Hijau Polres Tapin.

Apel gelar pasukan dengan insfektur upacara Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno dan Dandim 1010 Rantau Letkol Inf Rio Neswan.

Dijadiri Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor, Ketua DPRD Tapin Abdullah, Ketua KPU Tapin Hj Henny Hendriyanti, Bawaslu Tapin dan Forkopimda Kabupaten Tapin.

Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno yang membacakan sambutan dari Menteri Koordinasi Bidang Politik dan Keamanan Wiranto mengatakan, dengan digelarnya apel gelar pasukan ini maka pelaksanaan dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu 2019 mampu meningkatkan sinergiras TNI Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif.

Pemilu tahun 2019 harus benar – benar dilaksanakan, jangan sampai terjadi hal – hal yang tidak diinginkan, “tegasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor menyambut baik dengan adanya apel gelar pasukan operasi mantap brata intan 2019 karena dengan adanya operasi ini bisa menyakinkan masyarakat didaerah ini kalau pihak Polri dan TNI siap mengawal Pemilu 2019 bisa berjalan aman dan lancar.

“Para masyarakat dapat tenang pada saat pemungutan suara nanti karena TNI dan Polri akan bersama – sama menjaga keamanan dan ketenangan pada saat hari H”ucap Wabup

Pada kesempatan itu Juga Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor kembali mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Tapin yang memiliki hak suaranya untuk dapat berhadir pada tanggal 17 April 2019 untuk memilih pemimpin yang akan membawa lima tahun kedepan.

“Jangan sampai tidak datang karena suara kalian mempengaruhi bangsa selama lima tahun kedepan, “pungkasnya

Usai Apel Gelar pasukan, Jajaran polres Tapin dan Kodim 1010 Rantau gelar Simulasi pengamanan kota.

Penulis:Dillah
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait

Terimakasih sudah komen dengan bahasa santun, tidak dengan kalimat pertentangan suku agama dan ras.