Pemkab Tapin Kumpulkan Dana Untuk Korban Gempa

RANTAU, Kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Tapin berhasil mengumpulkan dana ratusan juta untuk korban bencana gempa di Palu Sulawesi Tengah dan Banten.

Penyerahan hasil kumpulan dana tersebut di serahkan Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor kepada Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tapin Ir H Nurdin MS disaksilan seluruh penjabat Lingkungan Pemkab Tapin. Selasa (12/3) kemarin bertempat Kantor Bupati Tapin.

Bacaan Lainnya

Adapun dana yang terkumpul sebanyak 207 juta rupiah dalam bentuk uang terbungkus dalam amplok.yang mana pengumpulan dana di koordinir oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tapin melalui nomor recening dan langsung tunai.

Baca Juga ==>Tarik Wisatawan, Pemkab Bangun Sirkuit

“Alhamdulillah hasil pengumpulan dana terkumpul sekitar 207 juta itu daripada kumpulan atau sumbangan-sumbangan daripada pengusaha di masyarakat dan juga daripada aparatur sipil negara Kabupaten Tapin untuk korban gempa di Palu Sulawesi Tengah, ” ujar Wabup kepada awak media.

Penggalangan dana ini sebagai kepedulian kita kepada warga masyarakat yang terkena korban gempa di Palu dan Banten yang terjadi di tahun 2018 lalu.

“Semoga dengan adanya bantuan ini secepanya di kirim dan dipergunakan oleh masyarakat yang terkena korban gempa, ” ucapnya.

Sementara untuk penyerahannya mungkin dari Pemerintah Kabuoaten Tapin bersama BPBD Tapin yang menyerahkannya langsug kepada korban gempa.

Sementara Kepala Pelaksana BPBD Tapin H Nurdin menambahkan, kumpulan dana korban gempa terkumpul sebanyak 207 juta rupiah.

Baca Juga ==>Tarik Wisatawan, Pemkab Bangun Sirkuit

“Dana tersebut akan dibagi dua sebanyak 150 juta untuk korban gempa di Palu Sulteng dan 57 juta untuk korban gempa di Banten, ” tambahnya.

Rencana Pimpinan pemerintah daerah Kabupaten Tapin bersama kita menyerahkan lamgsung dana tersebut kepada korban bencana gempa.

Bantuan dana ini wujud kepedulian kita, terhadap warga yang terkena korban gempa dan tsunami melanda di sulawesi tengah dan banten, apalagi banyak menelan korban jiwa, untuk itulah dengan adanya bantuan bisa meringangkan beban penderiataan yang mereka alami dan sampai kepada korban gempa.

Penulis:Dillah
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait