Pemkab Tanbu Fokus Turunkan Angka Stunting

BATULICIN, Kalselpos.com – Sekretaris Daerah (Sekda) H. Rooswandi Salem, membuka gelar pertemuan lintas sektoral dalam rangka percepatan penurunan angka stunting di wilayah lingkup Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Untuk menyelaraskan aksi percepatan pencegahan stunting, gelar pertemuan dilaksanakan di Ruang Rapat Setda Kantor Bupati Tanbu diikuti oleh perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, kecamatan, Kepala Desa Lokus Stunting dan Bidan Desa Lokus Stunting, Kamis (14/3).

Bacaan Lainnya

H. Rooswandi Salem, mengatakan, pertemuan lintas sektoral ini merupakan langkah pemerintah daerah mendukung pemerintah pusat untuk mencapai target penurunan prevalensi stunting dalam rencana pembangunan jangka menengah nasional bidang kesehatan 2015 – 2016 sebesar 24,8 persen.

Baca Juga ==>Lomba Cipta Menu B2SA untuk Cegah Stunting

Melalui pertemuan tersebut, Rooswandi juga meminta kepada SKPD terkait agar dapat melaksanakan koordinasi dan kerjasama dalam penyusunan program konvergensi percepatan pencegahan stunting di Tanbu.

Pemerintah daerah melalui dinas kesehatan telah melaksanakan beberapa kegiatan yang melibatkan lintas sektor dalam rangka penurunan stunting di Bumi Bersujud, diantaranya pertemuan desiminasi pencegahan dan penanggulangan stunting dengan 1000 hari pertama kehidupan yang dilaksanakan di gedung PKK pada bulan November 2016 lalu.

“Ini merupakan dukungan kita atas program nasional yang berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penurunan angka stunting di daerah,” kata Rooswandi.

Kemudian daripada itu, pemerintah daerah juga membentuk tim hunting stunting yang melibatkan beberapa SKPD untuk melakukan kegiatan evaluasi ke 10 desa yang angka stuntingnya paling tinggi.

Rooswandi berharap dengan semua aksi yang telah dilakukan akan dapat menurunkan angka stunting di Tanbu, serta akan memiliki dampak positif dengan meningkatnya derajat kesehatan ibu dan anak.

Baca Juga ==>Lomba Cipta Menu B2SA untuk Cegah Stunting

Penulis:syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait