Pelayanan RS Jangan Memandang Status Sosial

oleh -240 views
Ilustrasi.(net)

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Dua rumah sakit milik Pemprov Kalsel, RSUD Ulin dan Anshari Saleh diminta lebih mengoptimalkan pelayanan kepada pasean yang berobat.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor kepada wartawan menanggapi turunnya akreditasi mutu pelayanan di dua rumah sakit yang berada di Kota Banjarmasin tersebut.

“Saya minta rumah sakit lebih meningkatkan layanan. Harus melihat lebih tajam lagi kelemahan kita, itu harus segera diperbaiki. Tadi malam saya kerumahnya sakit bagus saja, (pelayanan) mungkin yang datang gubernur,” ujar Sahbirin Noor kepada wartawan usai membuka rapat koordinasi kesehatan di Hotel Rattan Inn Banjarmasin belum lama tadi.

Gubernur yang akrab dipanggil Paman Birin ini menegaskan, pelayanan rumah sakit jangan memandang status sosial pasean. “Semua harus dilayani tanpa membeda – bedakan status sosial. Kami minta langsung dilayani dengan baik dan cepat,” cetusnya.

Secara terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kalsel Muhammad Muslim mengatakan, pihaknya sudah melakukan langkah perbaikan akreditasi layanan. “Kami optimis dua rumah sakit akan segera menerima perbaikan akreditasi pada April mendatang,” ujarnya.

Untuk diketahui, Komisi  Akreditasi Rumah Sakit (KARS) menurunkan nilai akreditasi RSUD Ulin dan RSUD Anshari Saleh. Akreditasi keduanya turun dari bintang lima status paripurna menjadi bintang tiga. KARS akan menilai lagi akreditasi dua rumah sakit ini pada April mendatang.

Penulis:Anas
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider

Facebook Comments