Pelayanan Perizinan siap Terkoneksi OSS

“Perijinan-perijinan itu semua diurus melalui online. Jadi tinggal kesiapan P4MPTSP Kota Banjarmasin untuk menerapkan ini, tinggal mengkonekan dengan OSS saja”

 

Bacaan Lainnya

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Badan Koordinasi Penanaman Modal RI menggelar Rakornas Investasi tahun 2019. Kegiatan yang dihadiri seluruh kepala daerah se Indonesia dan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo itu, dilaksanakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Banten, Selasa (12/03) kemarin.

Tema kegiatan Investasi Bagi Peningkatan Lapangan Kerja dan Pendapatan Masyarakat itu,  dirangkai dengan peluncururan Protokol Komunikasi yakni Online Single Submission (OSS).

Menurut Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan, salah satu arahan Presiden RI Joko Widodo dalam kegiatan tersebut adalah keinginannya agar seluruh kabupaten kota se Indonesia mengkoneksikan pelayanan perizinannya dengan program OSS.

Kota Banjarmasin, jelasnya, sejak beberapa waktu lalu sudah siap untuk menerapkan perizinan online yang tersambung program OSS.

Dengan tersambungnya seluruh pelayanan perizinan dengan program tersebut, terangnya lagi, akan lebih memudahkan para investor untuk membuka usaha dan berinvestasi di kota berjuluk seribu sungai.

“Perijinan-perijinan itu semua diurus melalui online. Jadi tinggal kesiapan P4MPTSP Kota Banjarmasin untuk menerapkan ini, tinggal mengkonekan dengan OSS saja,” ujar H Ibnu Sina, usai kegiatan Rakornas.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarmasin Muryanta mengatakan, dengan adanya kegiatan Rakornas tersebut berharap dapat lebih meningkatkan jumlah orang atau perusahaan yang ingin investasi di Kota Banjarmasin.

Terlebih, katanya,  dengan dibangunnya jaringan OSS, maka efeknya akan lebih memudahkan pemilik perusahaan untuk mengurus perizinannya.

Penulis: Asli
Editor: Aspihan
Penanggung Jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait