Pekat IB adakan Do’a Bersama untuk Pemilu Damai

oleh -1.074 views
Anang Misran Hidayatullah alias Anang Bidik, Ketua Pekat IB Kalsel.(Anas Aliando)

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Do’a bersama dan silaturahmi untuk pemilu yang damai di Kalimantan Selatan berlangsung di Siring depan Balai Kota Banjarmasin, Jalan RE Martadinata, Sabtu (30/3/2019) siang.

Acara yang diprakarsai Organisasi Masyarakat Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) Pemuda Islam Kalsel, Forum Rakyat Peduli Bangsa dan Negara Kalsel ini berjalan penuh khusu dan khidmat. Sejumlah pejabat baik provinsi maupun kota tampak hadir.

“Do’a bersama dan silaturahmi ini kita adakan dengan tujuan agar pemilu 17 April 2019 berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” ujar Ketua Pekat IB Kalsel, Anang Misran Hidayatullah kepada kalselpos.com disela – sela berlangsungnya acara.

Baca Juga ==>PEKAT IB Kalsel akan Gelar Silaturahmi Akbar dan Doa Bersama

Pria yang akrab dipanggil Anang Bidik ini berharap kepada seluruh elemen masyarakat terus menjaga persatuan dan kesatuan. “Pilihan boleh berbeda tapi persatuan dan kesatuan tetap kita jaga,” pintanya.

Anang menyampaikan, selain do’a bersama, malam nanti acara akan dilanjutkan dengan hiburan rakyat di panggung utama Siring depan Balai Kota Banjarmasin. “Kita akan hibur masyarakat Banjarmasin dan sekitarnya dengan menghadirkan musik dangdut bersama sederet artis kenamaan dari Banjarmasin dan dari Jakarta,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Pemuda Islam Kalsel, H Muhammad Hasan mengatakan, kegiatan do’a bersama ini memohon kepada Allah agar Kalsel tetap aman dan dipenuhi kedamaian serta kesejukan.

“Kita akui suhu politik di banua terasa cukup panas karena tinggal beberapa hari lagi bangsa kita  mengadakan pemilu. Saya himbau untuk tidak terpancing dengan isu yang tidak jelas yang dihembuskan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab yang dapat memecah belah kita sesama anak bangsa,” ujarnya.

Mantan Ketua DPD KNPI Kalsel dua periode ini berharap kepada seluruh masyarakat di Kalimantan Selatan untuk saling menghargai dan tidak bacakut papadaan.

Baca Juga ==>PEKAT IB Kalsel akan Gelar Silaturahmi Akbar dan Doa Bersama

“Kita tidak mau Kalsel yang selama ini kondusif jadi terusik hanya karena perbedaan partai politik dan calon presiden. Apapun dan siapapun pilihan kita itulah nanti yang kita pilih. Saya menghimbau agar masyarakat yang mempunyai hak pilih untuk tidak golput,” imbuhnya.

Hasan juga mengingatkan agar warga Banjarmasin bisa belajar dari peristiwa 23 Mei 1997 yang banyak memakan korban jiwa karena olah provokator. “Cukup sudah pelajaran bagi kita peristiwa 23 Mei itu. Jangan lagi sampai terulang,” tandasnya.

Penulis : Anas Aliando
Editor : Aspihan
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider