PDAM tak Layani lagi Pembayaran Langsung

KOTABARU, Kalselpos.com – Seiring dengan sistem aplikasi billing dan layanan online PDAM yang telah diluncurkan, maka terhitung dari tanggal 1 April 2019, Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM) Kotabaru tidak lagi menerima pembayaran rekening air secara langsung.Hal ini diungkapkan Direktur PDAM Kotabaru Noor Ipansyah Rabu (6/3).

Disampaikannya, pihaknya akan mengalihkan penerimaan pembayaran rekening air ke pihak lain seperti Kantor Pos, Bank Kalsel, semua PPOB berlogo symponi, Koperasi Tirta (lokasi di Kantor PDAM), Aplikasi Bitplus Mobile, dan Jaringan Indomaret/ Alfamart.

Bacaan Lainnya

“Ini akan dimulai dari layanan pelanggan di Pulau Laut Utara, Bakau, Sungai Durian, dan Sengayam sedangkan untuk Cantung dan Serongga segera menyusul,”tuturnya. Dalam perkembangannya, lanjut Ipan proses pembayaran nantinya juga bisa diproses melalui via ATM di semua Bank BUMN dan juga aplikasi online lainya.

Baca Juga ==>PDAM Programkan Rehabilitasi Jaringan Pipa Sungai Andai

“Informasi ini perlu kami sosialisasikan terlebih dahulu kepada pelanggan PDAM, agar nantinya tidak terkejut karena terhitung tanggal 1 April nanti sudah tidak ada lagi kasir,” ungkapnya.

Namun tambah Ipan, di Kantor PDAM sendiri masih ada pihak Koperasi Tirta yang bisa melayani berbagai macam jenis pembayaran tidak hanya air tapi juga listrik,pulsa listrik, BPJS dan lain-lain.

“Semoga dengan layanan online ini bisa mempermudah pelanggan dan dari sisi internal manajemen PDAM sendiri dapat mewujudkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan,”harapnya.

Karena kata Ipan, tidak hanya dari sisi pelayanannya namun dari sisi transaksi keuangannya sendiri diupayakan tidak ada lagi sifatnya cash money atau transaksi dengan uang cash termasuk pembayaran kepada pihak suplier, sehingga semua bisa dipertanggungjawabkan secara baik.

Perlu diketahui untuk saat ini PDAM Kotabaru telah meluncurkan aplikasi mobile untuk mempermudah para pelanggan yang ingin mengetahui tagihan rekening bulan berjalan dengan cara masuk ke Web PDAM dengan alamat pdamkotabaru.co.id atau bisa juga donwload melalui playstore.

Baca Juga ==>PDAM Programkan Rehabilitasi Jaringan Pipa Sungai Andai

Penulis: Ardiansyah
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait