Pagar Nusa Deklarasikan Pemilu Damai dan Sejuk

oleh -870 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Sebanyak 30 perguruan pencak silat se Kota Banjarmasin dibawah naungan Pagar Nusa Nahdlatul Ulama (NU) mendeklarasikan dan mendukung penuh pemilu damai, aman, dan sejuk dalam bingkai Negara Kesatun Republik Indonesia (NKRI).

Ikrar tersebut diucapkan disela kegiatan apel pagi yang dihadiri sedikitnya 200 murid dari berbagai perguruan pencak silat ini serta perwakilan ditingkat kabupaten tersebut sebagai wujud perhatian dan rasa peduli akan penyelenggaraan pemilu 17 April mendatang dengan tetap menjaga kebersamaan dan persatuan kesatuan bangsa

“Perbedaan pandangan dan pilihan itu adalah hal wajar namun bukan berarti kita harus bermusuhan,” ujar dewan penasehat Pagar Nusa NU, Abu Bakar Kabi, kepada Kalselpos disela apel pagi dihalaman mesjid raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Minggu (17/3).

Baca Juga ==>Organda: perbaikan jalan tidak ada sangkutannya dengan Pemilu 2019

Pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat dalam sillaturrahim ini dengan bersama-sama menjaga rasa kenyamanan dan kesejukan di banua khususnya di Kota Banjarmasin.

Oleh karena itu peran serta semua pihak agar bisa berkontribusi menjaga stabilitas kenyamanan, ketentraman ini mutlak dilalukan dengan cara dari hal kecil bahkan sangat sederhana. “Semua itu bisa di mulai dari diri sendiri dan keluarga misalnya dengan menangkal informasi hoaks, tidak memperkeruh suasa dan sebagainya,” terangnya.

Ia menambahkan, pemilu di Indonesia ini rutin digelar lima tahun sekali, bahkan sering disebut dengan pesta demokrasi, artinya semua bergembira dan menyambut pemilu ini dengan keceriaan serta menyenangkan bukan sebaliknya.

Sebagai titik nilai demokrasi itu pula masyarakat dituntut cerdas dan bijak menyikapi berbagai perbedaan pilihan. “Biasa saja dalam perbedaan itu karena bangsa ini terlahir dengan begitu banyaknya perbedaan, namun kita bisa bersatu untuk menjadi kuat,” imbuh Abu Bakar.

Lanjut Abu Bakar, kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan baik, apapun pilihan kita itulah yang menjadi hak jadi tidak perlu di pertentangkan, jangan sampai memiliki hak pilih justru menjadi golongan putih (golput) tidak menggunakan hak pilih.

Baca Juga ==>Organda: perbaikan jalan tidak ada sangkutannya dengan Pemilu 2019

Oleh sebab itu mari bersama-sama menjaga demokrasi ini dengan baik sebagai warga negara, termasuk menangkal berbagai informasi hoaks (berita bohong), tidak menghasut dan memperkeruh suasana. “Alhamdulillah Kalsel masih kondusif, ini tugas kita bersama aga kondisi ini agar tetap kondusif dan sejuk,” tandasnya.

Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider