MTQ ke XVI Kecamatan Sungai Loban Resmi Ditutup

BATULICIN, Kalselpos.com – Musabaqah Tilawatih Quran (MTQ) ke XVI tingkat Kecamatan Sungai Loban sukses digelar di Desa Biduri Bersujud dan resmi ditutup oleh Camat Sungai Loban, Samsir, SE, MAP.

Acara penutupan sekaligus pembacaan keputusan dewan hakim dan dewan juri MTQ ke XVI tingkat Kecamatan Sungai Loban tentang peserta terbaik pada cabang-cabang lomba, dilaksanakan di Panggung Utama MTQ, Senin (18/3) malam.

Bacaan Lainnya

Dari sekian banyak lomba yang dipertandingkan, berikut sebagian nama peserta yang berhasil menjadi yang terbaik dalam lomba yakni terbaik 1 Tilawah Dewasa atas nama Sadariah utusan Desa Biduri Bersujud, terbaik 1 Tilawah Remaja Putra atas nama Ismail Hasan Hadi utusan Desa Sungai Loban, terbaik 1 Tilawah Remaja Qoriah Putri atas nama Najatul Karimah dari Desa Sungai Loban, Tilawah Anak Putra atas nama Aji Masaid dari Desa Tri Martani, dan Tilawah Anak Putri atas nama Refa Yulia dari Desa Damar Indah.

Baca Juga ==>Bupati Buka MTQN ke-50 di Marabahan

Untuk juara umum perorangan tilawah dewasa dan remaja diraih oleh Sadariah dengan nilai 180 utusan dari Desa Biduri Bersujud.

Camat Sungai Loban, Samsir, SE, MAP dalam sambutannya berharap rangkaian MTQ tingkat kecamatan ini akan mampu mendorong dan memotivasi diri untuk terus memiliki komitmen kuat mempelajari, melaksanakan dan mengamalkan nilai-nilai suci Alquran.

Menjalin tali silaturrahmi dan menjaga kerukunan serta menjaga diri dari sifat kontraduktif dan meredam bibit permusuhan sehingga tercipta masyarakat yang rukun dan toleransi.

Samsir juga mengucapkan banyak terimakasih serta apresiasi yang tak terhingga kepada Kades Biduri Bersujud dan semua pihak serta warga masyarakat yang telah ikut membantu sehingga acara MTQ berjalan sukses dan lancar.

“Selamat kepada pemenang, tingkatkan dan asah terus kemampuan untuk berprestasi. Tugas kita selanjutnya adalah mempersiapkan putra-putri untuk MTQ tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan di Kecamatan Mantewe. Kemudian bagaimana kita menerapkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Baca Juga ==>Bupati Buka MTQN ke-50 di Marabahan

Hadir dalam acara tersebut unsur Muspika, Camat, Danramil, Kapolsek beserta jajarannya, pimpinan lintas sektoral dari KUA, Anggota DPRD, tokoh agama, tokoh masyarakat, para undangan serta para kafilah dari 17 desa di Kecamatan Sungai Loban.

Penulis:Syahriadi
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait