Millennial Road Safety Festival Banyak Pecahkan Rekor Muri

BANJARBARU, Kalselpos.com – Polda Kalimantan Selatan berhasil mencatatkan 5 (lima) rekor di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dalam pegelaran acara puncak Millennial Road Safety Festival (MRSF) Kalimantan Selatan tahun 2019 yang berlangsung di Area Car Free Day Kantor Gubernur Kalsel, Jalan Trikora Banjarbaru Minggu (17/3)

Lima rekor MURI yang berhasil diraih oleh Polda Kalsel dalam acara ini antara lain Mobil Pelayanan Sim Pertama Dengan Fasilitas Informasi, Main Game Lalu Lintas oleh Kaum Millennial terbanyak, Sajian Makanan untuk Kaum Millennial dari Gerai UKM terbanyak (160 Gerai UKM), Lomba Membaca Pidato dalam 3 Bahasa dengan peserta terbanyak.

Bacaan Lainnya

Sertifikat rekor MURI ini diserahkan langsung oleh Perwakilan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) kepada Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si di panggung Millennial Road Safety Festival Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan disaksikan oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, Wakapolda Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolres/Ta Jajaran Polda Kalsel, Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Wijayanto, Forkopimda Kalsel dan Kota Banjarbaru serta 100 ribu warga peserta Millennial Road Safety Festival Kalsel.

Selain mendapatkan empat penghargaan tersebut, Polda Kalsel juga mendapat penghargaan lain dari Lembaga Prestasi Rekor Indonesia Dunia (LEPRID) sebagai Deklarasi Keselamatan Lalu Lintas Bersama Patroli Keamanan Sekolah (PKS) terbanyak.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si mengapresiasi rekor tersebut dan mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam pencatatan rekor MURI tersebut.

Menurut Kapolda, dengan adanya Millennial Road Safety Festival diharapkan masyarakat dapat lebih peduli dengan keselamatan berlalu lintas karena penting untuk menekan angka kasus kecelakaan di Kalsel. Apalagi, kecelakaan didominasi kalangan remaja.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Kapolda Kalsel, berdasarkan latar belakang kecelakaan lalu lintas yang menjadi salah satu dari lima besar faktor penyebab kematian tertinggi di dunia, Polda Kalsel dan jajaran melaksanakan Millennial Road Safety Festival 2019 untuk mewujudkan Generasi Milenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang.

Penulis:Krisna/Fauzie
Editor: Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait