Mayat Tergeletak Diduga Korban Laka

oleh -863 views

Keluarga Tolak Otopsi, Polisi tak Bisa Pastikan Kematian Korban

BANJARBARU, Kalselpos.com – Warga Banjarbaru sempat dibuat geger saat ada di temukannya sesosok mayat berjenis kelamain laki – laki  di samping trotoar Jalan A. Yani Km. 35,8 samping dealer suzuki Kota Banjarbaru, jumat (15/3) dini hari.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kasat Reskrim Polres Banjarbaru AKP Aryansyah saat di konfirmasi mengatakan penemuan mayat laki-laki tersebut berawal dari laporan warga yang mengatakan adanya mayat laki-laki tergeletak dengan posisi terlentang disamping jalan dekat dealer suzuki kota banjarbaru  yang di duga korban laka lantas.

Mengetahui laporan tersebut, petugas kepolisian dari SPKT di dampingi anggota Laka Lantas langsung mendatangi TKP.

Baca Juga ==>Pelabuhan Lama Geger Temuan Mayat Tergantung di Pohon

Setibanya disana, anggota piket fungsi dan lantas melakukan olah TKP dan membawa laki – laki yang di ketahui identitasnya benama Hairilah (30) tahun warga Basung 2 Rt. 01 Rw. 01 Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka ke RSUD Idaman Banjarbaru.

Tidak berselang lama kemudian, unit identifikasi sat reskrim Polres Banjarbaru datang ke rumah sakit untuk melakukan identifikasi terhadap jenazah. “Kami tidak dapat memastikan penyebab meninggalnya, karena untuk mengetahuinya harus melalui otopsi,”ucap Kasat Reskrim AKP Aryansayah.

Disampaikannya, Namun hal itu bertolak belakang dengan pihak keluarga yang datang ke Polres Banjarbaru dan Rumah Sakit untuk menolak dilakukan otopsi. “Jenazah diambil secara paksa oleh pihak keluarga dari rumah sakit tanpa persetujuan dari pihak kepolisian”, tambahnya.

Diungkapkannya, akibat hal itu menyebabkan penyelidikan penyebab kematian jenazah menjadi terhambat. “Padahal  hasil otopsi itu nantinya akan menjadi alat bukti penyidik bila ternyata ada tindak pidana,” pungkas Kasat Reskrim AKP Aryansayah.

Penulis:Fahmi de Musfa
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider