Lia Meminta Maaf Karena Termakan Istilah ‘Jarimu Harimaumu’

oleh -4.918 views

Banjarmasin, Kalselpos.com – Mulutmu harimaumu peribahasa ini sepertinya sangat pas untuk menggambarkan mereka yang suka melontarkan perkataan tanpa berpikir panjang.

Namun di jaman serba canggih seperti sekarang bukan hanya mulut namun jarimu juga bisa membuat orang lain tersinggung, seperti yang dialami oleh wanita pemilik akun Whatsapp (WA) bernama Lia Vanesa New yang menulis kata kata tidak mengenakan yang di tujukan kepada pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) di media sosial, Sabtu (30/3) sekitar pukul 14.00 wita.

Kejadian berawal saat terjadi musibah kebakaran di Jalan Sultan Adam Gang H.Iyus Banjarmasin Utara, para Relawan BPK & PMK Kota Banjarmasin meluncur ke lokasi untuk memadaman api yang berkobar hingga akhirnya api pun dapat di padamkan.

Baca Juga ==>Terkait pengusiran Wartawan Kapolsek Banteng minta Maaf

Tak lama setelah api berhasil dijinakkan, Pemadam Kebakaran se Kota Banjarmasin di kejutkan oleh beredarnya kata kata yang tidak pantas yang lantas membuat mereka menjadi geram.

Kemudian sekitar pukul 15.50 wita Gabungan Team Damkar se Kota Banjarmasin pun berkumpul dan mendatangi Tempat Kerja dari pemilik akun WA tersebut Di Geprek Bensu Jalan Sutoyo S Teluk Dalam Banjarmasin Barat.

Didatangi dan diminta klarifikasi dari pihak Petugas Damkar Lia pun langsung tidak berkutik dan meminta maaf atas kekhilafannya yang menyinggung banyak pihak tersebut.

“Saya meminta maaf pada seluruh BPK se Banjarmasin atas kekhilafan perkataan saya yang menyakiti hati,” Ucap Lia meminta maaf kepada seluruh Petugas Damkar.

Iwan Ray 035 Klamur selaku Koordinator yang mengatasi masalah ini mengatakan bahwa masalah sudah selesai dan berpesan dari kejadian ini agar kita semua dapat lebih berhati hati lagi dalam menggunakan media sosial.

Baca Juga ==>Terkait pengusiran Wartawan Kapolsek Banteng minta Maaf

“Jadi jagalah jari kita, bukan lagi hanya mulut, karena masalah ini terjadi karena ketikan tangan, maka gunakanlah sosmed dengan lebih baik dan bijak lagi agar tidak menyinggung orang lain,” Ucap Iwan Ray.

“Yang bersangkutan sudah meminta maaf, jadi untuk masalah ini sekarang sudah clear,” Pungkasnya yang kemudian mengakhiri aksi ini dengan tos bersama seluruh Damkar Banjarmasin yang hadir disana untuk menunjukkan solidaritas mereka.

Penulis: Krisna
Penerbit: Wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider