Lelah Jemaah Terbayarkan Setelah Menghadiri Haul Guru Sekumpul

KANDANGAN, Kalselpos.com – Rest area yang didirikan baik oleh pemerintah setempat dan relawan, sangat membantu jemaah ‎haulan Syekh Muhammad Zaini Abdul Gani (Guru Sekumpul) ke-14.

Di rest area tersebut, jemaah haul Guru Sekumpul bisa beristirat dan makan minum gratis, setelah menumpuh jarak yang cukup untuk menghadiri haul ulama kharismatik di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bacaan Lainnya

“Keberadaan rest area sangat membatu jemaah haulan, untuk melepas lelah, lapar dan haus,” ujar Ariyadi warga‎ Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, saat istirahat, di Rest Area Gabungan, didepan Gedung MTQ, Kota Kandangan, Senin (11/3) sekitar pukul 5.30 WITA.

Baca Juga ==>Sandiaga Uno Berbaur dengan Jamaah Haul Guru Sekumpul

Menurutnya, ia bersama keluarga istirahat di rest area karena pandangan tidak fokus lagi untuk melanjutkan perjalanan ke Kota Barabai.

“Dari pada berbahaya lebih baik istirahat sambil menikmati fasilitas di rest area, yang disediakan oleh pemerintah dan relawan,” ujarnya.

Diungkapkannya, menghadiri haul Guru Sekumpul sangat melelahkan, karena ribuan jemaah dari berbagai daerah ‎memadati jalan sampai macet.

“Dari Barabai-Kandangan yang jaraknya hanya sekitar 48 kilometer, Sabtu (9/3), ditempuh selama 5 jam 30 menitnya,” ungkapnya.

Nah, untuk menghindari kemacetan tersebut, ia mengambil jalan memutar dari Jalan Tambang 94 Tatakan menuju Marabahan Kabupaten Barito Kuala (Batola) dan dilanjutkan ke Martapura.

Baca Juga ==>Sandiaga Uno Berbaur dengan Jamaah Haul Guru Sekumpul

“Alhamdulillah, kurang lebih 3 jam kami bisa sampai di Martapura di rumah keluarga. Dan arus balik kami melewati jalan itu, hingga sampai istirahat untuk melepas lelah di rest area di Kota Kandangan,” ujarnya.

‎Ia mengatakan, walaupun menghadiri haulan melelahkan, tapi semua terbanyar dengan‎ berkumpul bersama ribuan jemaah, untuk mendoakan Abah Guru Sekumpul.

“Semoga semua jemaah Abah Guru Sekumpul mendapatkan berkah dari Allah SWT,” harapnya.

‎Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : S. A. Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait