Ledakan Bom Pascapenangkapan Terduga Teroris, Sejumlah Petugas Terluka

JAKARTA, Kalselpos.com – Insiden ledakan yang diduga berasal dari bom terjadi di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kecamatan Sibolga Sambas, Sumatra Utara, Selasa (12/3) sekitar pukul 14.50 WIB.

Ledakan yang melukai petugas keapolisian ini terjadi beberapa saat pascapenangkapan terduga teroris Husain alias Abu Hamzah di kediamannya.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol M iqbal, membenarkan bahwa pada Selasa pukul 14.23 WIB Densus 88 Antiteror Polri telah melakukan penangkapan terhadap Husain alias Abu Hamzah.

“Saat akan dilakukan pengecekan awal di rumah pelaku, sekitar pukul 14.50 WIB terjadi bom meledak yang melukai petugas,” ungkap M Iqbal kepada LKBN Antara di Jakarta, tadi malam.

Selain Husain, diduga saat dilakukan penangkapan di dalam rumah pelaku terdapat istri dan anak pelaku.

Anggota Densus 88 dan petugas Polres setempat dibantu oleh tokoh-tokoh masyarakat, lantas melakukan upaya negosiasi agar diduga istri dan anak pelaku menyerah.

Ledakan dari balik pintu sebuah itu mencederai beberapa petugas saat mereka membuka pintu rumah.

“Telinga saya sempat berdengung ketika mendengar ledakan dan mencederai beberapa orang termasuk di antaranya ada petugas,” ujar Dohar Tua Alam Hutagalung, salah satu saksi warga di lokasi penangkapan.

Penulis : Didin/Ant
Penanggung jawab : SA Lingga

Pos terkait