Layanan Kesehatan dan Konsumsi Kafilah jadi Perhatian Utama

MUARA TEWEH, Kalselpos.com – Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Barito Utara (Barut) kembali mengadakan rapat lanjutan, terkait persiapan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-50 tingkat Kabupaten Barito Utara Tahun 2019, yang akan dilaksanakan di Muara Teweh tanggal 23-26 Maret 2019.

Rapat yang berlangsung di gedung LPTQ, jalan Pramuka, Muara Teweh, Senin (11/3) tersebut dipimpin oleh Ketua Umum LPTQ, Drs Muhlis yang didampingi Ketua Panitia Penyelenggara, Drs H Aspul Anwar dan Ketua II, Hj Mery Rukaini MAP.

Bacaan Lainnya

Pada rapat kali ini disampaikan laporan serta RAB dari masing-masing bidang yang secara keseluruhan telah mempersiapkan segala hal baik dari administratif maupun dari hal teknis, diantaranya bidang Dokumentasi dan Publikasi, Bidang Perhakiman, Bidang Kesehatan, Bidang Perlengkapan, Bidang Akomodasi dan Transportasi serta Bidang Musabaqah.

Pada bidang Dokumentasi dan Publikasi melalui Ketua Bidang, M Iman Topik SIP MSi mengatakan, telah mempersiapkan logo STQ ke-50 tahun 2019 dan akan menyurati kepada seluruh perangkat daerah, perbankan dan instansi vertikal untuk dapat memasang umbul-umbul dan spanduk demi memeriahkan dan menyemarakkan gema STQ ke-50 tingkat Kabupaten Barito Utara ini. 

“Untuk tema akan dikoordinasikan kembali baik kepada Ketua Umum maupun bidang lainnya,” ujar Topik. Dimana salah satu yang menjadi fokus perhatian pihak panitia dalam pelaksanaan STQ nanti yakni pada hal kesehatan dan kualitas makanan yang akan disajikan. 

Bidang konsumsi, melalui Hj Mery Rukaini pada kesempatan tersebut meminta kepada Bidang Kesehatan untuk dapat menugaskan ahli gizi dalam mengontrol asupan konsumsi untuk seluruh kafilah. 

Sementara, Ketua Bidang Kesehatan, Siswandoyo SKM pada kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa akan menambah tim kesehatan baik untuk petugas di Posko Kesehatan maupun di Tempat Pemondokan Kafilah.

Penulis: Asli
Editor: Aspihan
Penanggung Jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait