Kodim Bagikan Nasi Bungkus di Jum’at Berkah

oleh -545 views

KOTABARU, kalselpos.com – Kepedulian yang tinggi merupakan bentuk nyata yang dimiliki oleh TNI karena TNI ada dan besar bersama rakyat sebagai bentuk kepedulian yang selalu dirasakan oleh anggota TNI, melalui Kodim 1004 Kotabaru rasa ingin berbagi tersebut dituangkan dalam sebuah kegiatan yang nyata melalui Jum’at berkah dengan menbagikan nasi bungkus kepada warga masyarakat yang ada di Pasar Kemakmuran Kotabaru.

Kegiatan Jum’at berkah tersebut dipimpin langsung oleh Kapten (Inf) Damuri dan dibantu oleh tiga anggotanya, Jum’at (15/3) pagi tadi.

“Program tersebut merupakan titipan donasi dari para donatur yang ingin membagi sebagian rezekinya kepada orang-orang atau masyarakat yang ada dan kegiatn ini akan terus dilakukan pada jum’at berikutnya,” jelasnya.

Baca Juga ==>Mulawarman Peduli, Kodim 1007/Banjarmasin bagikan sembako

Perlu diketahui dalam hal ini dana yang terhimpun dari sumbagan anggota kodim 1004 Kotabaru sebesar Rp 4.295.000 ( Empat Juta Dua Ratus Sembilan Puluh Lima Ribu Rupiah sedangkan yang terpakai untuk membeli nasi bungkung sebesar Rp 750.000 (Tujuh Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) dengan jumlah 50 bungkus nasi dengan kisaran harga perbungkusnya Rp 15.000 (Lima Belas Ribu Rupiah) perbungkusnya jadi dana yang masih ada sebesar Rp 3.545.000 (Tiga Juta Lima Ratus Empat Puluh Lima Ribu Rupiah).

Kapten (Inf) Damuri menyampaikan bahwa, program berbagi nasi bungkus ini bertujuan untuk berbagi kepada masyarakat Kotabaru baik itu tukang becak, penarik belta, buruh bangunan bahkan dari kalangan PNS juga bisa mengambil.

Dana merupakan donasi dari anggota kodim yg dikumpulkan secara sukarela, selanjutnya kegiatan ini akan dilakukan secara terus menerus setiap minggunya pada hari jum’at pagi.

“Semoga dengan program pembagian nasi bungkus ini diharapkan masyarakat akan terbantu dipagi harinya sebelum melaksanakan pekerjaan atau aktifitasnya,” harapnya menutup.

Udin sebagai warga yang menerima pembagian nasi bungkus ini saat kalselpos.com ditemui menyampaikan, “sangat senang sekali dengan pembagian ini karena membantu sekali apalagi seperti saya ini yang biasanya belum sempat sarapan kalau belum mendapat setoran dari aktifitas saya sebagai tukang becak,” ujar Udin dengan bangga.

Baca Juga ==>Mulawarman Peduli, Kodim 1007/Banjarmasin bagikan sembako

“Saya berharap pembagian nasi bungkus ini bukan kali aja tapi di lakukan setiap minggu sekali agar bisa meringankan beban bagi saya dan teman-teman yang satu propesi seperti yang saya lakukan ini,” tandasnya.

Penulis: Muliana
Editor:Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider

Facebook Comments