KM Muara Sumber Gagal Berlayar ke Mute

oleh -683 views
Kapal KM Muara saat dilakukan evakuasi (Hafidz).

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Kapal Dagang Tradisional (Bus Air) KM Muara Sumber dinyatakan tenggelam, di Sungai Barito tepatnya Pelabuhan Banjar Raya disaat ingin mengisi muatan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Rabu (20/3) Pagi.

Komandan Pos Jaga (Danpos) Pelabuhan Tri Sakti, Rahman mengatakan, mendengar informasi ada kapal dagang yang tenggelam segera saya perintahkan anak buah untuk melakukan pertolongan pertama.

Dijelaskan, kejadian bermula pada saat Kapal KM Muara Sumber yang bermuatan barang-barang dagangan sembako dengan tujuan Muara Teweh (Kalteng), bersandar dan melakukan bongkar muat untuk melakukan perjalanan menuju Muara Teweh.

Baca Juga ==>KSOP Banjarmasin Gelar Pelatihan Keselamatan Berlayar

“Pada saat itu kapal mengalami kebocoran dibagian Lambung sebelah kiri dan pada saat pukul 07:00 Wita, segera saya perintahkan anak buah untuk melakukan pertolongan,”ucap Komandan Pos Jaga Pelabuhan Tri Sakti, Rahman.

Sementara itu Nahkoda kapal Anwar (60) mengatakan, dalam kejadian kemungkinan kerugian yang diperoleh sekitar 700 juta belum termasuk harga kapal dan mesin. “Syukur nya tidak ada korban jiwa dalam tragedi Ini,” terang Anwar.

Salah satu anggota Detasemen Perbekalan dan Angkutan (Denbekang VI-44-02/Banjarmasin) Imam mengatakan, melihat kejadian pagi tadi diduga kuat adanya kelalaian dari para ABK kapal tersebut. “Yah intinya bersyukur tidak ada korban jiwa,” pungkasnya.

Penulis:hafiz
Editor:Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider