Kesan dan Keberkahan Haul ke-14 Guru Sekumpul di Mata Jamaah 

oleh -1.306 views

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Acara Haul Guru Sekumpul puncaknya telah berlalu tadi malam, Minggu (10/3) sekitar Pukul 21.00 Wita, yang diikuti jutaan umat Islam dari berbagai pelosok Kalimantan, luar Kalimantan, bahkan Luar Negeri, semua memadati area acara haul dan sekitarnya.

Pemandangan laksana lautan manusia yang tidak putus-putus disaat pulangnya.  Senin malam masih ada rangkaian acara Haul, namun sebatas undangan dan keluarga. Jadi tidak terlalu banyak seperti sebelumnya.

Beberapa jamaah yang ditemui saat acara Haul 14  bertutur tentang Barokah dari Haul yang mereka rasakan.

Baca Juga ==>Sandiaga Uno Berbaur dengan Jamaah Haul Guru Sekumpul

Seperti Isur jemaah dari Kabupaten Kapuas yang berangkat bersama tiga  temannya, pagi minggu (10/3) dengan kendaraan roda dua  mengatakan, cuaca pada saat berangkat terasa sejuk meski tidak ada tanda tanda mau hujan, sehingga tidak terasa panas selama perjalanan.

“Ditambah lagi bantuan pengarahan dan pelayanan dari relawan yang terasa sangat membantu,” ucap Isur.

Iskandar teman Isur juga menambahkan, kendaraan yang semula diragukan kondisinya, tapi dengan perasaan yakin, ditambah lagi di beberapa posko relawan juga menyiapkan tenaga servis jika jamaah bermasalah, membulatkan tekadnya untuk tetap datang ke Haul 14 ini.

“Alhamdulillah kita tidak mengalami kendala pada kendaraan seperti yang saya khawatirkan, baik saat pergi maupun pulangnya,” tutur Iskandar.

Darwandi dari fraksi PPP yang juga Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas, ditemui di Kantor DPRD Kapuas, Senin (11/3) mengucapkan, terima kasih kepada relawan yang gigih membantu jamaah yang berbondong bondong datang pada acara Haul Guru Sekumpul ini.

Baca Juga ==>Sandiaga Uno Berbaur dengan Jamaah Haul Guru Sekumpul

“Bertawasul serta mendoakan guru besar kita, yang belum bisa berangkat semoga juga mendapatkan rahmat yang sama tentunya kita doakan,” ungkapnya.

“Tetap jaga ketertiban perhatikan kebersamaan, semoga dengan hikmah acara b
Haul ini, kita dalam keimanan dalam keberkahan, tetap jaga keselamatan bagi yang masih diperjalanan,” pesan Darwandi.

Penulis  : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider