Kepindahan Kapolsek Kapuas Hilir Mengundang Keharuan

oleh -940 views

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Bertempat di halaman markas polisi sektor (Polsek) Kapuas Hilir, jalan Trans Kalimantan Desa Barimba, kecamatan Kapuas Hilir, acara perpisahan  Kapolsek Iptu Siti Rabiatul Adawiah, SH, yang berpindah tugas ke Kapolsek Kapuas Timur, Rabu (6/3) berlangsung dengan penuh keharuan.

Acara Pisah sambut ini,  dihadiri camat Kapuas Hilir, Joko Labadidjunjung SH, Plt Koramil Kapuas Hilir, Peltu Tri Edy, Ketua MUI Kapuas Hilir H Ibrahim, serta panwascam dan beberapa perwakilan desa serta kelurahan di wilayah Kapuas Hilir. Dan seluruh anggota Polisi Sektor Kapuas Hilir.

Awal keharuan itu terasa saat sambutan Ketua MUI Kapuas Hilir, H Ibrahim, yang menyampaikan sambutan dengan terbata bata, lalu sempat terdiam ditengah pidatonya, nampak sekali H Ibrahim merasa kehilangan sosok Kapolsek, yang dinilainya berhasil merebut simpatik warga masyarakat di Kapuas Hilir.

Baca Juga ==>Kapolsek Bantu Korban Kebakaran

“Kapolsek kita, seorang polwan, yang tentu penuh perasaan, walau tetap tegas menjalakan tugasnya, sebagai seorang pimpinan di polsek,” ucap H Ibrahim,

“Saya yakin, bu Kapolsek tetap dapat menjalankan tugas, dengan baik ditempat baru nanti,” ucapnya.

Camat Kapuas  Hilir, Joko Labadidjunjung SH, menyampaikan kalau moment perpisahan itu, kita tak bisa menghindari, karena itu sudah merupakan rotasi dalam peralihan tugas.

Walau sudah terjalin kerjasama yang baik antara kita, namun perpisahan itu adalah sesuatu yang harus terjadi.

“Selama ini kita selalu mengevaluasi jalannya pemerintahan, cofee morning bersama, sambil duskusi, semoga kerjasama ini tetap terjalin,” harap Joko Labadidjunjung.

Baca Juga ==>Kapolsek Bantu Korban Kebakaran

Kapolsek Kapuas Hilir, Iptu Siti Rabiatul  Adawiah SH, mengatakan selama satu setengah tahun, sejak 10 Agustus 2017 lalu, dan berakhir besok jumat acara pelantikan, merasa sangat senang selama menjalani tugas di Wilayah hukum kapuas hilir, banyak yang belum bisa dilakukan disini, tapi nanti akan tetap di teruskan ditempat baru tentunya,

“Terima kasih kerjasama yang telah terjalin, dan kebersamaan yang tercipta. Semoga ini tetap ada diantara kita, dan tentunya tetaplah kita selalu saling bersilaturrahmi walau beda tempat tapi kita tetap dalam kebersamaan,” ucap Iptu Siti Rabiatul  Adawiah,

“Kalau sempat nanti, kita akan siapkan rest Area, karena Polsek Kapuas Timur berbatasan langsung dengan Propinsi Kalsel, apalagi ini momen Jemaah berbondong bondong ke Haul ke 14 Guru Sakumpul,” tambahnya.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider